Bahas Pilkada Serentak, KPU Pekanbaru Kunjungi Kantor DPD Nasdem

Bahas Pilkada Serentak, KPU Pekanbaru Kunjungi Kantor DPD Nasdem

Iniriau.com, PEKANBARU - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru beserta komisionernya, melakukkan kunjungan ke DPD Partai Nasdem Kota Pekanbaru, Rabu (27/01/21) siang kemarin.

Kehadiran mereka dalam agenda sosialisasi Pilkada serta Pilkada serentak. Rombongan KPU tersebut mengunjungi sekretariat DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru Jalan Hang Jebat (Tamrin) Kecamatan Sail.

Terlihat semua pengurus DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru hadir dalam acara tersebut. Dalam pertemuan pihak KPU dan pengurus Partai NasDem saling memberikan masukan dalam pelaksanaan Pilkada maupun pemilihan Legislatif.

Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto ketika dikonfirmasi menyebutkan, bahwa Pemilukada kemungkinan akan tetap berlangsung pada Tahun 2022 dan 2023, tetapi kepastiannya tetap  menunggu ini, yakni  Desember 2021.

Kursi di DPRD Kota Pekanbaru kemungkinan akan bertambah 5 kursi, tergantung jumlah penduduk. Terdapat pwnambahan tiga sampai 6 atau, 3 sampai 10 kursi, di draf akan di SAHkan.  Kemungkinan dapil di Pekanbaru juga akan berubah dan bertambah," terang dian.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru Abu Bakar Sidik.SH,MH mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ketua KPU Kota Pekanbaru serta pihak Komisioner ke kantor DPD Partai NasDem.

"Alhamdulillah kunjungan pihak KPU dan Komisioner tadi menambah pengetahuan kami terkait pilkada serentak hingga tentang pemilihan Legislatif yang akan datang" tuturnya.

Dikatakan Abu Bakar lebih jauh, Ia mengharapkan dengan adanya shering bersama tadi semoga masukan dari pihak kami dapat menjadi suatu pedoman untuk pemilihan Legislatif kedepannya, terang Ketua DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru kepada Media.

Di tambahkan Rahmad Handayani selaku Wakil Ketua Kaderisasi dan Pendidikan Politik sangat mengapresiasi dengan adanya pertemuan KPU kota Pekanbaru ke Kantor NasDem.

Dengan adanya pertemuan ini kiranya masukan dari rekan-rekan pengurus partai bisa menjadi rujukan bagi Ketua KPU beserta Komisioner yang hadir," tutur dia lagi.

Semoga pertemuan ini menjadi suatu pedoman bagi kami untuk Pilkada kedepan dan pemilihan Legislatif mendatang, paparnya.**

Berita Lainnya

Index