Messi Raih Rp4,3 Juta per Menit Selama 4 Tahun di Barcelona

Messi Raih Rp4,3 Juta per Menit Selama 4 Tahun di Barcelona
Lionel Messi

Iniriau.com - Kontrak fantastis Lionel Messi di Barcelona yang bocor membuat banyak orang berdecak kagum karena megabintang Argentina itu meraih Rp4,3 juta per menit selama durasi kontrak tersebut.

Kontrak Messi dengan Barcelona di 2017 yang bocor menyebutkan bahwa Messi menerima 555 juta euro alias Rp9,4 triliun. Dikutip dari ESPN, Messi berarti meraup Rp4,3 juta per menit selama empat tahun terakhir di Barcelona,termasuk saat ia tidak berlatih atau bertanding.

Nilai kontrak tersebut memang terbilang fantastis lantaran Barcelona berarti harus mengeluarkan 139 juta euro per tahun untuk Messi. Jumlah tersebut sama dengan dana untuk pembelian 1-2 pemain berkualitas tinggi tiap musimnya.

Barcelona dan Messi sendiri meradang usai nilai kontrak tersebut diungkap oleh El Mundo. Messi dan Barcelona bakal membawa kasus pembocoran kontrak ini ke pengadilan.

Dengan durasi kontrak empat tahun dalam pembaruan kontrak di 2017, Messi kini berarti tengah menjalani bulan-bulan terakhirnya dalam masa kontrak tersebut.

Barcelona harus berusaha keras di beberapa bulan terakhir untuk bisa meyakinkan Messi agar tetap berkostum Barcelona musim depan. Masalah bagi Barcelona adalah mereka kini tengah dalam krisis keuangan sehingga pembaruan kontrak Messi bakal menambah beban finansial.

Selain faktor finansial, Barcelona juga masih harus menanti pilihan hati Messi. Musim lalu Messi sudah mengungkapkan secara terbuka bahwa ia ingin meninggalkan Barcelona.

Namun Presiden Barcelona saat itu, Josep Bartomeu melarang Messi dan menganggap klausul pelepasan yang diajukan Messi sudah kadaluarsa.

Messi yang tak ingin bentrok dengan Barcelona di pengadilan akhirnya memutuskan bertahan dan menjalankan kontrak musim terakhirnya di Blaugrana.**

Sumber: CNN

Berita Lainnya

Index