Penemuan Jenazah dalam Parit Bongkar Sindikat Narkoba di Rokan Hilir

Penemuan Jenazah dalam Parit Bongkar Sindikat Narkoba di Rokan Hilir
Mayat diduga Rio Sudarmaji saat terkubur di parit bekoan perbatasan Kampung Batak dengan PT SIMP kecamatan Balai Jaya(istimewa)

Iniriau.com, ROHIL - Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Rokan Hilir bekerja sama dengan Polsek Bagan Sinembah mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Rio Sudarmaji. Petugas kebersihan (cleaning service) Rumah Sakit Bagan Batu itu, sebelumnya ditemukan terkubur dalam parit di Dusun Sumber Makmur, Kecamatan Balai Jaya, Rokan Hilir.

Kepala Polres Rokan Hilir Ajun Komisaris Besar Nurhadi Ismanto SIK menyebut pembunuhan ini dilatarbelakangi peredaran narkoba di Riau. Dalang pembunuhan Rio berinisial LI. Dia menuduh Rio telah mencuri uang hasil penjualan sabu

"Ada 16 pelaku pembunuhan, tujuh di antaranya sudah tertangkap, sisanya masih buron termasuk otak pelaku," kata Nurhadi didampingi Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir Ajun Komisaris Juliandi SH, Selasa siang, 16 Februari 2021.

Nurhadi menjelaskan, pembunuhan ini terungkap dari laporan Sudarmawan ke polisi yang mengaku adiknya, Rio, sudah beberapa hari tak pulang ke rumah.

Dilaporkan sejak 5 Februari 2021, sejumlah warga menemukan sepeda motor, dompet, baju, dan sepatu kiri milik korban di berbagai lokasi di Kecamatan Balai Jaya.

Berikutnya, pada 8 Februari 2021, Sudarmawan mendapatkan kabar dari warga ada penemuan jenazah di parit kebun kepala sawit kecamatan tersebut. Sampai di lokasi, setelah melihat ciri-ciri jenazah, Sudarmawan menyatakan itu adalah adiknya.

"Kemudian petugas melakukan olah tempat kejadian perkara, memeriksa saksi hingga pelakunya mengarah kepada 16 orang teman korban, rata-rata masih berusia 20 tahun," jelas Nurhadi.**

Sumber: Liputan6

Berita Lainnya

Index