Kapal Terbalik, 2 Warga Malaysia Terdampar di Bengkalis Riau

Kapal Terbalik, 2 Warga Malaysia Terdampar di Bengkalis Riau
2 WN Malaysia terdampar di Bengkalis (istimewa)

Iniriau.com, BENGKALIS - Dua warga negara asing (WNA) Malaysia terdampar di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, setelah kapal yang ditumpangi dihantam ombak. Dua penduduk negara jiran ini ditemukan dengan kondisi menggigil kedinginan.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, keduanya bernama Roslan bin Kadir dan Faizal bin Zailani. Kedua WNA Malaysia itu mengaku terdampar setelah kapal speed boat yang mereka tumpangi dihantam ombak dan terbalik.

"Keduanya mendatangi salah satu rumah warga dalam kondisi basah kuyup dan mengggigil kedinginan pagi tadi. Dua warga Malaysia itu mengaku kapal mereka dihantam ombak dan terdampar," kata Kapolres Bengkalis, Kamis (18/2/2020).

Kedua warga Negara Malaysia ini mengaku tiga hari lalu mereka mencari ikan di laut dengan menggunakan speed boat. Setelah mendapat hasil, keduanya berencana pulang ke rumah. Namun dalam perjalanan, kapal mereka kehabisan bahan bakar.

Keduanya pun terombang ambing di Selat Malaka. Kemudian tadi malam, kapal mereka oleng dan tenggelam dihantam ombak. Beruntung mereka berhasil selamat dan berenang di pantai.

"Saat mau pulang ke rumah mereka di Malaysia, mereka kehabisan bahan bakar. Kemudian hanyut dibawa angin hingga ke pantai Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat dan kapal mereka terbalik," kata Kapolres Hendra.

Setelah berhasil selamat, mereka mendatangi rumah warga dan menceritakan tentang nasib mereka. Warga bernama Muhammad Salam pun menyambut dengan baik kedua tamu asal Malaysia itu.

Warga meminta keduanya mandi dan memberikan mereka makan. Karena kondisi keduanya lemah, mereka juga dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Imigrasi Bengkalis terkait WNA Malaysia tersebut," ujarnya.**

Sumber: Inews

Berita Lainnya

Index