PBB Tekankan Perbaikan Infrastuktur Partai

PBB Tekankan Perbaikan Infrastuktur Partai
PBB perbaiki infrastruktur partai

 Iniriau.com, Pekanbaru - Seluruh kepengurusan baik tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) diminta agar terus berbenah. Salah satunya, perbaikan infrastruktur partai yang merupakan hal mutlak dilakukan, untuk menjawab tantangan ke depan partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut. 

 

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal  (Sekjen) Partai Bulan Bintang Afriyansyah Noer, disela acara Rakor dan Konsolidasi antar Ketua DPW dan DPC Partai Bulan Bintang se Provinsi Riau, di Hotel Grand Central, Sabtu (20/2/21) malam.

 

 

"Infrastruktur partai hal yang harus dilakukan. Baik dalam hal kaderisasi mau pun branding partai," kata Afriyansyah.

 

 

Sekjen PBB ini menegaskan, perbaikan infrastruktur partai tersebut diantaranya berkaitan dengan kaderisasi partai serta branding partai kepada masyarakat. Hal itu juga merujuk pada hasil Rakernas 2020 PBB pada akhir tahun lalu. 

 

 

Tanpa melakukan dua hal tersebut, PBB akan sulit berbicara banyak ditengah persaingan ketat, baik atas partai lama melintang mau pun yang baru. 

 

 

"Kenapa ini kami anggap penting dilaksankan, agar Partai Bulan Bintang bisa kembali meraih kejayaan pada 2024. Caranya, dengan melakukan perbaikan dua hal infrastruktur partai tadi," ungkap Afriyansyah lagi.

 

 

Selain itu, keberadaan DPW dan DPC harus kuat dan mengakar kepada masyarakat. Meski begitu, belum terbentuknya 100 persen DPC, PAC hingga ranting masih menjadi catatan yang harus dilakukan. 

 

 

Karena itu, sebelum persaingan Pemilu 2024 nanti, target terbentuknya DPC, PAC dan ranting wajib terwujud. Keberadaan DPC adalah barometer dalam menjadikan pondasi  yang kuat dalam kepartaian. 

 

 

"DPC, PAC hingga ranting harus kuat. Kita menargetkan harus terbentuk 100 persen DPC, 514 se Indonesia. 100 persen PAC, dan 75 persen ranting seluruh Indonesia," papar Afriyansyah.

 

 

Ada pun terkait dengan Rakor dan Konsolidasi antar Ketua DPW dan DPC Partai Bulan Bintang se Provinsi Riau, Afriyansyah menyebutkan, kegiatan ini dimaksudkan, untuk orientasi kepengurusan partai. Dimana pada Maret mendatang, akan ada pelantikan pengurus DPC se Riau.

 

 

"Karena di Riau ini sudah lama tak melaksankan rakor konsolidasi, dari tingkat pusat mau pun daerah. Momen ini juga karena ada orientasi kepengurusan partai," jelas Afriyansyah.**

Berita Lainnya

Index