Ke Siak, Intsiawati Ayus Hadiri Peresmian Usaha Penyulingan Minyak Serai Wangi

Ke Siak, Intsiawati Ayus Hadiri Peresmian Usaha Penyulingan Minyak Serai Wangi
Intsiawati bersama Arfan Usman melihat alat penyulingan minyak atsiri yang baru mulai berproduksi

Iniriau.com, SIAK - Anggota DPD RI, Intsiawati Ayus, S.H., M.H. menghadiri soft launcing Rumah Produksi Serai Wangi Usaha Minyak Atsiri Riau (UMAR) di Kampung Buantan Besar, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak. Rumah produksi ini merupakan binaan Yayasan Insan Riau Amanah bersama SENDS, Senin (22/2).

Di acara yang juga dihadiri Sekda Siak H Arfan Usman ini, Intsiawati menyampaikan pihaknya sudah mendapatkan data dan informasi, di beberapa desa di Siak sudah ada beberapa kelompok masyarakat dan perorangan yang menanam serai wangi.

“Mudah-mudahan nanti semua pelaku usaha ini dapat ditatakelola oleh pemerintah daerah, sehingga kita dapatkan data berapa jumlah hamparan serai wangi yang ada di Kabupaten Siak, dan berapa jumlah orang dan kelompok pelaku untuk usaha minyak atsiri ini,” ujarnya.

“Dengan tahu jumlah pelaku usahannya, kita dapat mengukur jumlah produksinya. Insya Allah usaha serai wangi ini prospek sekali untuk masyarakat Kabupten Siak,” tambahnya.

Sosialisasikan DPD RI

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)/Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang sudah menjabat empat periode kemudian melakukan sosialisasi tentang keberadaan lembaga negara DPD RI pada masyarakat di Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, Senin siang (22/2/2021). Kunjungan dalam rangka reses ini dihadiri puluhan warga setempat dan berlangsung penuh keakaraban.

“DPD ini bukan partai. Kalau partai itu DPRD dan DPR,” ujar Intsiawati, senator asal Riau ini.

Sebagai anggota DPD, Intsiawati menjelaskan dia mendapatkan waktu untuk reses lima kali setahun, dengan durasi masing-masing  20 hari. Waktu yang diberikan itu dimanfaatkannya untuk menyerap aspirasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Riau.

“Kadang-kadang, dalam satu hari itu saya bisa mendatangi enam titik (lokasi) untuk bersilaturrahmi,” katanya.

Dalam kesempatan ini Intsiawati juga menceritakan sejauh mana batas kerja dan  kewenangan anggota DPD.  **

Berita Lainnya

Index