Kapolres Rohil Panen Ikan Patin Program Ketahanan Pangan Polairud

Kapolres Rohil Panen Ikan Patin Program Ketahanan Pangan Polairud

Iniriau.com, ROHIL - Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Nurhadi Ismanto, SH, S.IK memanen ikan patin program ketahanan pangan bidang perikanan di markas Polairud, Jalan Pelabuhan Baru Ujung, Kamis (25/2/21).

Nurhadi memberikan apresiasi dan siap mendukung program gagas dari Kasat Polairud AKP Sapto Hartoyo itu. Ia berharap program itu dikembangkan dengan menambak ikan jenis lainnya.

"Kami mendukung jika perlu dikembangkan lagi. Mudah-mudahan kegiatan dan program ini dapat bermanfaat buat masyarakat sekitar dan dirasakan oleh mereka hasil panennya,"harap Nurhadi dalam sambutannya.

Kapolres Nurhadi juga berharap agar Dinas Perikanan dapat membantu bibit-bibit ikan untuk Polairud agar semakin berkembangan. "Jika ditambah bibit-bibit ikan jenis lainnya insyallah berkembang,"tutupnya.

Sementara itu, Kasat Polairud, Sapto dalam sambutannya mengatakan, ketahanan pangan bidang perikanan merupakan program yang baru pertama kali di buat oleh Polairud Rohil.

Pada kesempatan itu, Sapto mengucapkan terima kasih kepada Awi Oliong yang telah memberikam fasilitas berupa tana untuk pembuatan kolam ikan dengan ukuran 50 meter kali 60 meter.

"Didalam kolam tidak hanya ikan lepas, juga ada keramba-keramba milik anggota. Mudah-mudahan dengan ini program ketahanan pangan bidang perikanan yang kami gagas berkembang,"ujar Sapto.

Masih kata Sapto, kedepannya Polairud akan bekerjasama dengan Dinas Perikanan agar program tersebur berkembamg dan lebih maksimal lagi. Saat ini kata dia, ikan yang ada di kolam ikan Patin, Gurami, dan Bawal.

"Kami akan minta bimbingan dengan dlDinas Perikanan agar lebih maksimal. Dan kami juga minta kalau ada pelatihan-pelatihan agar dilibatkan supaya kami lebih faham sehingga hasilnya bagus,"kata Sapto.

Dalam pelaksanaan program ketahanan pangan bidang perikanan masih terdapat banyak kekurangan. "Kami perlu dorongan dan dukungan kedepannya. Meskipun begitu akan kami maksimalkan,"ujarnya.

Ikan patin yang di panen 500 Kg. Ikan tersebut di berikan kepada masyarakat sekitar, baik yang berprofesi sebagai nelayan, tukang becak dan gerobak. "Kupon yang kita sebarkan sebanyak 100 kupon,"pungkasnya.

Hadir pada panen itu, Kapolres Rohil, Nurhadi, Danposal Bagansiapiapi, perwakilan syahbandar, Camat Bangko Rijalul Fikri, Lurah Bagan Barat, Alam, perwakilan Dinas Perikanan dan tokoh masyarakat. **

Berita Lainnya

Index