Polsek LTD-Pemdes Teratak Rendah Kerjasama Perangi Covid-19

Polsek LTD-Pemdes Teratak Rendah Kerjasama Perangi Covid-19
Bersama perangi covid-19
Iniriau.com, Kuantan Singingi - Dalam rangka membantu pemerintah menyukseskan Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM-Mikro) untuk memerangi  penyebaran covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Logas Tanah Darat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, perkantoran, jalan umum dan rumah masyarakat Desa Teratak Rendah.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa, bhabinkamtibmas, petugas kesehatan puskemas Perhentian Luas, BPD serta tokoh masyarakat, Seabtu (20/03/2021) pagi.
 
Menurut Kepala Desa Teratak Rendah Nasripan, kegiatan penyemprotan disinfektan rencananya akan dilakukan secara rutin tiga sampai empat kali dalam satu bulan kedepan.
 
"Insyaallah akan kita lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dan tidak kali ini saja, yakni dilaksanakan tiga hingga empat kali satu bulan,"ucap Nasripan.
 
Kapolsek Logas Tanah Darat  Iptu Rafidin Lumban Gaol menambahkan,  penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai langkah mendukung pemerintah dalam memberlakukan PPKM Mikro, untuk mencegah penyebaran covid-19. Kali ini semprot disinfektan dilakukan di  desa Teratak Rendah,  binaan Bhabinkamtibmas Polsek LTD. 
 
"Dalam Setiap kesempatan Bhabinkamtibmas Polsek LTD diperintahkan hadir pada giat menyemprot disinfektan di tempat-tempat ibadah seperti masjid, rumah warga bahkan jalanan umum. Kedepan kita agendakan di tempat keramauian yang lain," terang Rafidin.
 
Sementara Kepala Desa Teratak Rendah yang  menghadiri kegiatan penyemprotan  mendukung aksi positif dari Polsek LTD. Menurutnya, hal seperti ini sangat mendukung pemerintah khususunya pihak Desa Teratak Tendah dalam memerangi virus yang tidak tau kapan usainya ini.
 
"Kami pihak desa mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Polsek LTD. Mari bersama-sama melawan covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan, dan melakukan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," jelasnya.
 
Aksi penyemprotan disinfektan dibantu bhabinkamtibmas dan masyarakat  ini dilakukan sejak pagi hari hingga siang. Dan direncanakan, penyemprotan disinfektan seperti ini akan dilakukan secara berkesinambungan.**

Berita Lainnya

Index