2 Bocah Kampar Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian C

2 Bocah Kampar Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian C
Bocah yang ditemukan tewas tenggelam di bekas galian C disemayamkan di rumah duka di Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar. (Istimewa)

Iniriau.com, KAMPAR - Dua orang bocah yakni Atta Fatar Maulan (7) dan Aan Adi Putra (5) ditemukan tak bernyawa di bekas galian C Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (22/3) malam. Diduga, dua bocah malang tersebut tenggelam dalam bekas galian C yang memiliki ke dalam hingga 4 meter.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo mengatakan peristiwa ini bermula pada Senin sekira pukul 14.00 Wib. Saat itu kedua korban bermain sepeda disekitar rumahnya di Dusun Teratak Domo RT 002 RW 002 Kelurahan Pasir Sialang. Kemudian sekitar pukul 16.00 Wib keduanya tidak lagi terlihat bermain sepeda di sekitar rumahnya.

"Kemudian kedua ayah korban mencari mereka di sekitar kampung. Tak lama ditemukanlah sepeda, pakaian serta sandal korban di pinggir jalan tak jauh dari bekas galian C itu," kata Era, Selasa (23/3).

Kemudian keluarga korban menginformasikan terhadap masyarakat sekitar. Keluarga dan masyarakat lantas mencari kedua korban di bekas galian C itu.

"Warga mencari korban hingga melakukan penyelaman di bekas galian C itu. Kemudian sekitar pukul 23.00 Wib korban pertama ditemukan yakni Aan Adi Putra dalam keadaan meninggal dunia. Tak lama sekitar 20 menit kemudian ditemukan korban kedua Atta Fatar Maulana juga telah meninggal dunia," jelas Era.

Setelah korban dibawa ke rumah duka warga pantas menginformasikan peristiwa ini ke pihak kepolisian. Namun korban menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat keterangan.

"Atas kejadian ini, kita mengimbau agar masyarakat lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak saat bermain, agar peristiwa serupa tidak terulang," tandasnya.**

Sumber: Merdeka

Berita Lainnya

Index