Korban Kecelakaan Kapal Tongkang di Pelalawan Ditemukan Tewas

Korban Kecelakaan Kapal Tongkang di Pelalawan Ditemukan Tewas
Foto dok: istimewa

Iniriau.com, PELALAWAN - Seorang korban kecelakaan kapal tongkang 1 MOB di sungai Pelalawan di Desa Pekan Tua Kec. Pelalawan Kab. Pelalawan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (29/3/2021) kemarin. Korban bernama Fredy langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Jenazah Fredy ditemukan setelah pencarian diperluas hingga radius 3 Km kearah hulu dan hilir. "Pencarian dilakukan SRU dibagi menjadi Dua, SRU 1 terdiri dari Basarnas Pekanbaru dan Potensi SAR," kata Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak di akun Instagram Kantor SAR Pekanbaru, Selasa (30/3/2021).

Penyisiran dari Lokasi Kejadian hingga radius 3 km ini menggunakan Rubber boat 1 buah milik Basarnas Pekanbaru dan Perahu Motor milik masyarakat. Penyisiran sendiri dari pinggir hingga ketengah sungai, dikarenakan sungai Pelalawan ini lebar jadi harus dibagi, Air Keruh ini menyulitkan pencarian, korban bisa saja ke arah hulu maupun hilir.

Upaya Pencarian terus dilakukan bersama Tim SAR gabungan ada sedikit kendala disini airnya keruh dan arus lumayan deras, penyelaman sendiri akan kita lakukan apabila kondisinya memungkinkan, Mudah-mudahan korban bisa segera ditemukan dan cuaca hari ini mendukung untuk melakukan pencarian, terang Kakansar Ishak.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 10:15 Wib.  

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian diantaranya dari Basarnas Pekanbaru, BPBD Pelalawan, Polair Pelalawan, Polsek Bunut, Satpol PP Pelalawan, PT. RAPP serta Masyarakat Desa Bunut.

"Dengan berhasil ditemukannya korban maka ops sar dinyatakan selesai dan ditutup, unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing," tambah Ishak.**

Sumber: RRI

Berita Lainnya

Index