29 Sya'ban 1442 H | Senin, 12 April 2021
ZUHZ COFFEE BAR Semarakkan Dunia Kuliner Pekanbaru
style | Selasa, 30 Maret 2021
Editor : Rvp | Reporter : Zepe

Iniriau.com, PEKANBARU - Zulfan Hafiz, politisi dan pengusaha muda Riau, hari ini 30/03/21 resmi membuka cafe miliknya. Setelah malamnya melakukan acara grand opening.

Saat ditemui awak INIRIAU di cafe yang beralamat di Jalan Arifin Achmad No.6-7, Zulfan Hafiz mengatakan, bahwa usaha dibidang kuliner ini adalah jenis bisnis pertama yang dirintisanya.

"Bisnis kuliner ini yang pertama buat saya. Mohon doakan dan sarannya. Sebagai usaha rintisan tentu banyak kekurangan," ucapnya merendah.

Zulfan masuk ke bisnis ini karena terdorong oleh semangat untuk membantu sesama. Jadi, walaupun bisnis murni, tapi cafe ini memiliki nilai humanis dan semangat sosialnya.

"Di masa pandemi ini banyak anak-anak muda yang tidak memiliki kegiatan produktif. Saya ingin sekali mengumpulkan mereka yang punya semangat untuk belajar dan maju dalam satu kegiatan positif yang menghasilkan. Maka saya melihat, bisnis cafelah yang paling sederhana dan cepat untuk dikelola," Zulfan menerangkan bagaimana ide awal ia membuka usaha cafe yang diberi nama ZUHZ CAFFEE BAR ini.

Cafe ini cukup menarik, luas dan nyaman. Terdiri dari dua lantai dengan luas lebih kurang 200 meter persegi. Tiap lantai disekat dengan dinding kaca bening tebal untuk memisahkan smoking area. Sehingga walaupun ada partisi, namun tetap terasa lega. Dengan mengadopsi konsep interior semi industri, cafe ini  terkesan ramah dan familiar. Membuat kita betah duduk berlama-lama menikmati secangkir Americano yang nikmat dari biji kopi Arabica pilihan. Bila azan berkumandang, tempat sholat juga tersedia.

"Saya ingin cafe ini memberi kesan akrab," pungkas Zulfan. Kemudian Zulfan Hafiz juga menceritakan bahwa beberapa karyawannya adalah penyandang disabilitas, Tunarungu dalam katagori hard of heraring, atau kurang dengar.

"Inilah yang saya maksud dengan nilai sosial yang humanis. Bisnis jalan, orang lain terbantu, dan kita ingin menunjukan setiap orang memiliki potensi dan peluang yang sama," ujar Zulfan mantap sambil tersenyum lebar.**



    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis