Ikasmansa Kembali Gelar Pemberian Vaksinas Covid-19

Ikasmansa Kembali Gelar Pemberian Vaksinas Covid-19

Iniriau.com, PEKANBARU - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Satu (Ikasmansa) Pekanbaru kembali menggelar kegiatan vaksinas Covid-19.

Kegiatan vaksin hari kedua ini dilaksanakan di Rumah Sakit (RS) Prof Tabrani Rab, Jalan Sudirman sebanyak 150 orang. Sebelumnya, pada kegiatan perdana, digelar di RS Zainab, Jalan Ronggowarsito juga dengan jumlah yang sama.

"Hari ini merupakan kegiatan lanjutan kedua untuk pemberian vaksin yang kita gelar. Tapi secara umum adalah rangkaian kegiatan sosial terkait Covid-19 kesembilan," kata Sekjen Ikasmansa Pekanbaru, Herman Gazali, Rabu (7/4/21).

Untuk kegiatan vaksinasi di RS Prof Tabrani Rab papar Herman lagi, dari 150 orang yang diberi vaksin mayoritas berasal alumni dari lintas angkatan. Sebagian lagi, adalah warga  masyarakat yang dengan sukarela telah mendaftarkan diri ke Ikasmansa.

Peserta yang diberi vaksin, datang ke RS Tabrani dikelompokan, sesuai dengan jam yang telah ditentukan. Hal itu guna menghindari penumpukan orang pada waktu yang sama.

"Dari 150 orang yang diberi vaksin, dimulai pukul 08.00 WIB, dibagi 25 orang setiap jamnya. Supaya tak menumpuk dalam waktu yang sama," ungkap Herman.

Kegiatan vaksin hari ketiga juga kembali dilaksanakan besok di RS Zainab, kemudian disusul RS Tabrani lagi pada Jumat, kemudian pemberian vaksin kelima kembali dilaksanakan di RS Zainab lagi.

"Kita menargetkan peserta vaksin ini sebanyak 800 orang. Inilah kontribusi kita dalam membantu pemerintah, memutus mata rantai penuebaran Covid-19, khususnya di Riau," ujar Herman lagi.

Sementara Ketua Umum Ikasmansa Pekanbaru, Arsadianto Rahman menyampaikan apresiasinya untuk dua RS yang bersedia bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi.

Karena itu, Anto begitu dia biasa disapa, mengaharapkan kepada alumni dan masyarakat agar dapat memanfaatkan kegiatan vaksinasi ini.

"Vaksin inikan terbatas, mumpung program kegiatan kita (Ikasmansa) yang melaksanakan, manfaatkanlah," ujar Anto.**

Berita Lainnya

Index