Kadis LHK Riau Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim di Siak Hulu

Kadis LHK Riau Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim di Siak Hulu
-

Iniriau.com, Pekanbaru - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau Maamun Murod menyerahkan bantuan kepada delapan anak yatim di Kecamatan Siak Hulu secara simbolis. 

Penyerahan bantuan sejumlah uang tersebut, dilakukan di UPT Perbenihan Tanaman Hutan DLHK Riau, Desa Kepau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Kegiatan ini diiringi makan bersama, bersempena menyambut bulan ramadhan yang segera tiba. 

"Belajar yang tekun ya nak," kata Kadis LHK Riau kepada anak penerima bantuan yang berdomisili di sekitaran wilayah UPT, Rabu (7/4/21). 

Selain itu, tiga Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan UPT yang segera memasuki masa purna bakti, juga diberikan cendara mata dari Kadis LHK. Mantan pejabat Kabupaten Kepulauan Meranti ini juga memberikan apresiasinya pengabdian atas nama Mandra, Purnama serta Selamet Riyadi tersebut. 

"Saya sebagai pimpinan DLHK serta atas nama pribadi, mwngucapkan, selamat karena telah memasuki purna tugas. Kita semuanya yang ada di sini tentu akan menjalaninya nanti," ungkap Murod. 

Selain itu, Kadis LHK Riau ini berharap para ASN khususnya di lingkungan UPT Perbenihan Tanaman Hutan bisa menfaatkan lahan yang belum digarap, menjadi lebih produktif. Namun lahan yang cukup luas tersebut terlebih dahulu harus dibantu dengan alat berat.

"Saya sebenarnya punya angan-angan, bagaimana pensiunan kita kita, bagaimana tak jauh dari kita. Sekarang ini ada lahan sekitar 20 hektar, bagaimana tempat ini menjadi tempat kita berkumpullah. Memanfaatkan lahan yang tersedia, bisa lebih produktif," ungkap Murod lagi.

Lebih lanjut, Murod mengaku kehadirannya di UPT Perbenihan Tanaman Hutan, seperti sebuah napak tilas. Dimana, saat pertama kali mengemban amanah sebagai pejabat eselon III, dirinya dipercaya memimpin UPT ini.

"Saya sebenarnya napak tilas ke UPT ini. Saya dulu pernah menjabat di UPT ini, saat pertama kali menjabat di eselon III. Jadi kedatangan saya di sini bisa disebut bernolstagialah," ungkap Murod.

Kepala UPT Febrian Swanda menyatakan, penyerahan bantuan untuk anak yatim dan cendra mata untuk ASN yang segera memasuki purna bakti tersebut sebagai bentuk perhatian dari Kadis LHK. Dua kegiatan yang dilakukan bersamaan untuk menyambut bulan ramadhan, sebagai bentuk spirit bagi ASN DLHK lainnya.

"Ini bentuk perhatian pak Kadis yang sangat sangat besar. Bagi kami tentu, tentu satu spirit," ujar Febrian.

Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris DLHK Iyus Rizal, Kepala Laborayorium LHK Budi Hidayat, tokoh dan sejumlah masyarakat tempatan.**

Berita Lainnya

Index