24 Ramadhan 1442 H | Kamis, 6 Mei 2021
Kontingen Senam Riau Targetkan 4 Medali Emas di PON Papua
olahraga | Kamis, 8 April 2021
Editor : Rvp | Reporter : Astrid
Atlet senam Riau tengah latihan mengjadapi PON Papua

Iniriau.com, PEKANBARU - Dari 37 cabang olahraga yang di pertandingkan pada PON XX 2021 di Papua, cabang olahraga senam menjadi salah satu andalan utama untuk perolehan medali emas.

Salah seorang atlet senam Riau Muhammad Aprizal menjelaskan, target perolehan  emas di PON XX Papua 2021 ini adalah  4 medali emas.

"Target perolehan medali emas saya usahakan 4 medali, tapi karena persaingan cukup berat, saya usahakan minimal 3 medali emas," ujarnya.

Meskipun pernah mengikuti event olahraga selevel SEA GAMES, Aprizal mengakui saingan yang paling berat tetaplah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

"Jawa Timur dan DKI Jakarta masih menjadi saingan berat, karena mereka dari segi pembinaan, sarana dan prasarana lebih unggul."

Pelatih Senam Riau, Ahmad Marcos menjelaskan hal senada. Dari semua nomor yang dipertandingkan dicabang senam, target empat emas cukup realitis.

"Sejauh ini persiapan atlet yang bertanding di PON XX Papua dari segi kualitas  sudah terpenuhi. Atlet yang berangkat ke Papua hanya tinggal memantapkan gerakan dan teknis saja. Karena itu kami yakin target empat medali emas bakal terwujud." ungkapnya.

Marcos juga mengharapkan untuk memotivasi atlet, uang pembinaan yang sudah dianggarkan segera dicairkan oleh KONI Riau. Dengan begitu, tak keluhan keuangan lagi dari para atlet.**



    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis