24 Ramadhan 1442 H | Kamis, 6 Mei 2021
Sudah Minta Maaf, Keanu Agl Tetap Diboikot Masuk Riau
kolom | Jumat, 9 April 2021
Editor : Rvp | Reporter : -
Selebgram Keanu Angelo

Iniriau.com, JAKARTA - Selebgram Keanu Angelo atau yang akrab disapa Keanu Agl akhirnya meminta maaf atas penampilannya yang dianggap tidak pantas dan menyinggung budaya Melayu. Insiden ini terjadi pada tanggal 3 April lalu saat Keanu diundang dalam grand opening ritel makanan di kawasan Pekanbaru, Riau.

Keanu yang memakai tanjak Melayu dan memadupadankan dengan kaos serta hot pants, tidak tahu menahu kalau busananya itu dianggap merendahkan budaya Melayu. Alhasil, Keanu mendapat banyak kecaman dari masyarakat Riau.

"Assalamualaikum, saya Keanu memohon maaf atas ketidaktahuan saya menggunakan tanjak dengan busana yang tidak sesuai dengan alur patut dan pantas saat acara grand opening Nadira Napoleon," ujar Keanu dalam video yang beredar luas di sosmed, Kamis (8/4).

Keanu mengaku tidak mendapat banyak informasi mengenai aturan pemakaian tanjak Melayu dari pihak penyelenggara acara. Pria 22 tahun ini mengaku keterlibatannya dalam acara tersebut hanya sebagai promotor dari produk yang dijual.

"Penyelenggara juga tidak mengingatkan saya tentang kekeliruan yang terjadi pada saya," lanjutnya. "Saya hanya menjalankan tugas saya sebagai tamu untuk mempromosikan produk yang diperjualbelikan di toko tersebut, yang mana salah satunya adalah tanjak kreasi yang saya kenakan."

Kendati tak sepenuhnya bersalah, Keanu tetap meminta maaf atas ketidaktahuannya. "Dari hati saya yang terdalam, secara tulus saya ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Melayu, khususnya Riau dan Pekanbaru," tutup pemilik nama asli Muhammad Miftahul Huda ini.

Menanggapi hal ini, masyarakat Riau menerima permintaan maaf Keanu. Namun sayang, permasalahan ini justru berimbas pada Keanu yang katanya diboikot jika ingin masuk ke Kota Riau. Seorang bernama Dodi mengatakan jika Keanu sudah memiliki catatan hitam di masyarakat Riau.

"Sebagai pemuda Riau dan bangas yang beradab, maaf Keanu diterima. Dengan catatan Keanu diboikot masuk Riau karena ada coreng hitam penghinaan budaya Riau di wajahnya," tulis Dodi. "Jika Keanu mencoba masuk Riau akan kami hadang di bandara."

Bukan hanya itu, Dodi juga meminta pihak kepolisian untuk memeriksa penyelenggara acara yang didatangi Keanu. Apakah pihak penyelenggara melanggar protokol kesehatan atau tidak. "Dan kami mendorong pihak kepolisian memeriksa Nadhira Napoleon terindikasi melanggar prokes di saat pandemi," sambungnya.

Mengetahui reaksi ini, beragam komentar pun dituliskan oleh netizen. Banyak netizen yang menganggap tidak adil jika Keanu sampai harus diboikot tidak boleh masuk Riau. Padahal itu bukan sepenuhnya salahnya.**

Sumber: Wowkeren



    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis