Dari Raker KONI Riau : PON XX Papua Tak Boleh Ditunda Lagi

Dari Raker KONI Riau : PON XX Papua Tak Boleh Ditunda Lagi

Iniriau.com, PEKANBARU - Rapat Kerja KONI Provinsi Riau 2021, Jumat (9/4/2021) di hotel Grand Central Pekanbaru diikuti seluruh pengprov cabang olahraga dan pengurus KONI Riau. Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan event olahraga nasional PON XX Papua 2021 tidak boleh ditunda lagi'm karena daerah akan sangat dirugikan. 

Itu juga berdasarkan pertemuan terakhir KONI se-Indonesia dengan PB PON XX Papua, menpora, KONI Pusat dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu. 

"Tidak ada lagi penundaan pelaksanaan PON XX Papua. Seluruh daerah termasuk Riau sudah mempersiapkan diri," ungkap Emrizal. 

"Ini karena pandemi saja kita maklumi, kalau ditunda lagi yaa sangat disayangkan, karena akan mengganggu prestasi atlet di event olahraga lain selanjutnya." 

Pada pelaksanaan PON XX Papua 2021 ini, terkait pandemi juga ada resiko beberapa cabang olahraga yang mungkin tidak ada penonton.

Dari 37 cabang olahraga yang dipertandingkan padah PON XX Papua 2021, kontingen Riau hanya mengikuti 29 cabang olahraga dengan jumlah atlet yang lolos PON sebanyak 174 atlet. Beberapa cabang olahraga tidak lolos PON karenak tidak lolos Pra-PON dan tidak ada pengurusnya.**

Berita Lainnya

Index