Pria Bengkalis Lamar Kekasih Pakai Bitcoin Senilai Rp1,6 Milyar

Pria Bengkalis Lamar Kekasih Pakai Bitcoin Senilai Rp1,6 Milyar
Wanita asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, dilamar dengan dua keping Bitcoin sebagai uang panaik. (istimewa)

Iniriau.com, BENGKALIS - Seorang pria berusia 47 tahun asal Kabupaten Bengkalis, Riau bernama Raja Muhammad Hasbi memang luar biasa. Pasalnya, ia baru saja melamar kekasihnya dengan uang panaik yang tidak biasa.

Perempuan yang beruntung itu adalah Bau Tenri Abeng (31), gadis asal Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dilamar dengan dua bitcoin dan 3 keping emas.

Untuk informasi, Bitcoin adalah salah satu instrumen dalam Cryptocurrency yang sudah sering dipakai untuk transaksi lewat internet. Meskipun, bitcoin belum secara resmi diakui Bank Indonesia sebagai instrumen pembayaran dalam negeri.

Kisah keduanya viral usai sebuah akun Facebook bernama Mismaya Alkhaerat mengunggahnya. Mismaya sendiri merupakan pembawa acara dalam acara lamaran yang digelar pasangan itu.

"Nge MC … Acara Mappetu Ada .. Uang panaik 2 Bitcoin  senilai 1,6 miliar, mahar 3 keping logam mulia dan 1 setel Emas dan seperangkat alat sholat. Inimi kayaknya … Uang panaik kekinian .. saat bit Coin mencuat  btw .. mauta mi juga  Note; mempelai perempuan dari Bulukumba, Lokasi: Dapur Mama jl. Bonto mene," tulis Mismaya lewat akun facebooknya, dikutip dari Makassar Terkini (jaringan Suara.com), pada Rabu (14/4/2021).**

Sumber: Suara

Berita Lainnya

Index