24 Ramadhan 1442 H | Kamis, 6 Mei 2021
Pemprov Riau Bayarkan THR PNS Pekan Ini
pemprov | Selasa, 4 Mei 2021
Editor : Rvp | Reporter : -
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE. (Ist)

Iniriau.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau pekan ini akan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada PNS yang mengabdi di lingkungannya. Pasalnya anggaran untuk THR tersebut sudah disiapkan dan tinggal menunggu pembayaran.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan untuk pembayaran THR ASN tersebut pihaknya masih mempersiapkan persyaratan administrasi yakni peraturan gubernur (Pergub) Riau.

"Anggaran sudah tersedia dan kami siap membayarkan THR pegawai pekan ini," katanya Senin (3/5/2021).

Menurutnya setelah Pergub selesai, pihaknya akan langsung membayarkan THR para pegawai. Ditargetkan dalam pekan ini sudah dibayar semua THR pegawai di lingkungan pemda tersebut. Indra mengakui besaran THR pegawai yang dibayarkan adalah sebesar gaji yang diterima ASN pada bulan sebelumnya.

Sementara itu Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Riau teleh menyiapkan dana sebanyak Rp152,27 miliar untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN, TNI/Polri, PPNPN dan pensiunan di lingkup wilayah kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau.

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau, Ismed Saputra menjelaskan pemerintah sudah memastikan THR bagi pegawai negeri sipil tahun ini akan segera dicairkan. Namun, pembayaran THR tidak dilakukan secara serentak, namun dicairkan ke rekening bank penerima secara bertahap, yakni akan dibayarkan pada H-10 sampai H-5 Lebaran 2021.

Sedangkan untuk jumlah PNS, Anggota TNI/Polri dan PPNPN di wilayah Riau yang merupakan penerima THR tersebut sebanyak 33.600 orang.

"Jumlah itu merupakan jumlah PNS pemerintah pusat yang dibayarkan THR nya di Provinsi Riau, dikecualikan dari perhitungan adalah PNS dan pejabat negara Pemda yang dibayar dari APBD dan Pensiunan TNI Polri yg dibayarkan di Taspen," kata Ismed.

Dia juga memaparkan untuk komponen penyusun THR PNS 2021 yaitu gaji pokok plus tunjangan melekat, dan tidak memasukan tunjangan kinerja atau tukin.

Sementara itu untuk pembayarannya akan dilakukan paling cepat 10 Hari Kerja (HK) sebelum tanggal Hari Raya Idulfitri, atau juga dapat dibayarkan setelah tanggal hari raya.**

Sumber: Bisnis



    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis