Rekor! Harga Uang Kripto Ethereum Tembus Rp49,95 Juta

Rekor! Harga Uang Kripto Ethereum Tembus Rp49,95 Juta

Iniriau.com - Harga mata uang kripto Ethereum kembali mencetak rekor terbaru, menyentuh US$3.457 atau setara Rp49,95 juta (kurs Rp14.450 per dolar AS) pada Selasa (4/5). Sebelumnya, harga Ethereum berada di kisaran US$2.900 atau Rp41,89 juta pada akhir pekan lalu.

Melansir Reuters, kenaikan harga Ethereum terjadi karena investor bertaruh mengenai potensi keuntungan dari kenaikan harga uang kripto ini. Saat ini, harga Ethereum setidaknya sudah naik 365 persen sejak awal tahun.

Lompatan kenaikan harga Ethereum bahkan mengalahkan Bitcoin, sesama uang kripto yang pamornya lebih tinggi. Begitu juga dari sisi harga dan nilai peredarannya.

Mengutip coindesk.com, hari ini, harga Bitcoin tercatat US$57.122 atau Rp825,41 juta dan Dogecoin 43 sen atau Rp6.213 per koin.

Kenaikan harga juga terjadi di pasar uang kripto Indonesia. Kendati begitu, ada perbedaan penggunaan uang kripto di dalam negeri dan luar negeri.

Di Indonesia, uang kripto hanya untuk diperdagangkan sebagai komoditas, tapi tidak bisa dijadikan sebagai alat pembayaran. Hal ini berbeda dengan di luar negeri, di mana perusahaan pembayaran sekelas PayPal misalnya, sudah memperbolehkan uang kripto untuk pembayaran.

Peredaran uang kripto di Indonesia diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Saat ini ada 229 jenis aset kripto yang diizinkan di bursa domestik.**

Sumber: CNN

Berita Lainnya

Index