24 Ramadhan 1442 H | Kamis, 6 Mei 2021
Gubri Minta Wali Kota Turun ke Lapangan Pantau Prokes Warga
pemprov | Selasa, 4 Mei 2021
Editor : Rvp | Reporter : Jri

Iniriau.com, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar minta Walikota Pekanbaru Firdaus turun langsung ke lapangan, memantau Protokol Kesehatan (Prokes) di masyarakat.

Hal ini dipandang penting, seiring semakin meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di kota bertuah ini. Peran Walikota juga dalam memberikan imbauan, bahkan hingga sikap tegas guna memberikan spirit bagi petugas di lapangan.

"Pak Walikota harus turun langsung ke lapangan seperti walikota lainnya," kata Gubri, saat memimpin Rakor Bersama Forkopimda Riau dengan MUI, tokoh masyarakat dan agama, terkait pelaksanaan Idul Fitri 1442 Hijriah, di Gedung Daerah, Selasa (4/5/21).

Pengawasan Prokes secara langsung ke masyarakat, seperti tempat-tempat keramaian, pusat perbelanjaan diperlukan, agar masyarakat juga merasakan langsung hadirnya seorang pemimpin di tengah-tengah masyarakat.

Hal senada juga dikatakan Ketua Majlis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Al-Azhar, bahwa rendahnya kedisplinan warga dalam menerapkan Prokes. Terutama di cafe dan rumah makan yang dijadikan tempat berbuka puasa.

Sangat berbeda dengan mesjid dan surau tempat pelaksanaan sholat tarawih, kesadaran jemaah menggunakan masker sudah sangat baik.**



    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis