12 Zulqaidah 1442 H | Selasa, 22 Juni 2021
Riau Tarik Seluruh Mobil Dinas PNS Agar Tak Dipakai Mudik
pemprov | Rabu, 5 Mei 2021
Editor : Rvp | Reporter : -
Ilustrasi

Iniriau.com, PEKANBARU - Seluruh mobil dinas di Provinsi Riau ditarik agar tak digunakan PNS untuk mudik. Penarikan itu tertuang dalam Surat Perintah yang dikeluarkan oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy, mengatakan penarikan kendaraan itu untuk menindaklanjuti SE Menpan RB tentang Pembatasan Berpergian saat Libur Lebaran bagi ASN di masa Pandemi COVID-19.

"Jadi paling lambat kendaraan harus dikumpul Rabu sore ini. Itu koordinatornya BPKAD Riau," kata Masrul kepada Antara, Rabu (5/5).

Meski begitu, dalam surat yang dikeluarkan Gubernur Riau, ada pengecualian kendaraan yang tak ditarik, seperti mobil dinas Sekda, asisten, staf ahli di Sekda Riau, dan Kepala OPD.

"Intinya ada perintah pengumpulan mobil dinas mulai 6-17 Mei 2021 karena ini berkaitan dengan adanya kebijakan larangan mudik," tegasnya.

Mobil dinas itu dikumpulkan di kantor masing-masing. Setelah itu, kunci kendaraan dinas diserahkan ke BPKAD Riau untuk diperiksa lebih lanjut.

"Apabila ada selisih antara jumlah kendaraan dinas yang tercatat dalam KIB (Kartu Inventaris Barang), dengan jumlah kendaraan dinas yang terkumpul, maka Kepala OPD harus bisa menjelaskannya," tegasnya.

"Dengan begitu kita lebih bisa mengontrol aparatur kita dengan mengumpulkan sementara mobil yang dipakai pejabat ke pengelola barang atau aset," pungkasnya.**

Sumber: Kumparan



    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis