Muswil PPP Riau, Ketua DPW  Langsung Dipilih Tim Formatur

Muswil PPP Riau, Ketua DPW  Langsung Dipilih Tim Formatur
Foto: dok istimewa



Iniriau.com, PEKANBARU - Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) digelar besok, di Hotel Pangeran, Sabtu (28/5/21).

Agenda dijadwalkan dibuka langsung Ketua Umum DPP Suharso Manoarfa. Selain itu, Gubernur Riau H Syamsuar juga diagendakan hadir, termasuk seluruh pimpinan kepengurusan DPC kabupaten kota se Riau.

"Besok agenda Muswilnya. Dibuka langsung pak Ketum DPP PPP yang membuka," kata Ketua Panitia Muswil, Muhammad Arfah, Jumat (28/5/21).

Seluruh peserta dan undangan terlebih dahulu wajib menunjukan surat bukti telah melakukan swab antigen. Kemudian, selama dalam pelaksanaan acara, wajib melaksanakan prorokol kesehatan, dengan memakai masker.

Pelaksanaan Muswil partai berlambang kabah itu, diencanakan sehari penuh itu. Agenda utamanya memilih Ketua DPW PPP Riau. Sejumlah nama sudah santer disebut-sebut sudah siap mencalonkan diri menjadi Ketua DPW PPP.

Namun papar Arfah, pemilihan Ketua DPW itu nantinya tidak dalam pertarungan, layaknya pemilihan dari pemegang suara sah, seperti sebelumnya.

Tetapi, sejumlah nama calon seperti  Anggota DPR RI Syamsurizal, Anggota DPRD Husaimi Hamidi, Mantan Bupati Kuansing Mursini, Wakil Ketua DPW PPP Afrizal Hidayat termasuk mantan Sekretaris DPRD Riau Zulkarnain Kadir itu nantinya, dipilih oleh tim formatur dari peserta Muswil.

"Dari tim format itulah, inilah besok berembuk, berbual-bual, bermusyawarah, mencari yang terbaik yang yang terbaik. Ini aturan main partai. Jadi tidak ada pakai pendaftaran calon ketua. Kalau ditanya siapa, ya tim formaturlah yang tahu," ungkap Arfah.**

Berita Lainnya

Index