Pemkot Dumai Lakukan Sosialisasi Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka

Pemkot Dumai Lakukan Sosialisasi Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka
Ilustrasi

Iniriau.com, DUMAI - Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau menyosialisasikan rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas di sekolah mulai Juli 2021 kepada para guru, tenaga kependidikan, orang tua siswa, dan peserta didik.

"Pemerintah sudah duduk bersama dengan guru dan orang tua. Rencana belajar tatap muka terbatas akan segera dibuka, dan sosialisasi ke orang tua harus digencarkan agar tidak ada rasa takut dan proses pembelajaran berjalan dengan lancar," kata Wali Kota Dumai Paisal di Dumai, Minggu (13/06/2021).

Ia mengatakan bahwa sebelum kegiatan belajar mengajar di sekolah dimulai, semua guru dan tenaga kependidikan harus sudah menjalani vaksinasi COVID-19.

"Semua guru dan tenaga di sekolah yang terlibat dalam pelaksanaan belajar tatap muka terbatas ini wajib vaksinasi COVID-19," kata Paisal di Dumai, Minggu (13/06/2021).

Protokol kesehatan, ia melanjutkan, harus dijalankan selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Dia meminta guru dan pengurus sekolah mengecek persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, termasuk ketersediaan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Dameria mengimbau orang tua membekali siswa dengan perlengkapan seperti masker dan cairan pembersih tangan untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19.

“Saya mohon disediakan hand sanitizer untuk anak-anak dan penggunaan masker dengan benar. Jadi itu bukan tanggung jawab sekolah saja, tapi juga tanggung jawab wali murid," kata Dameria.

Hingga Jumat (11/6), jumlah akumulatif warga yang terserang COVID-19 di Kota Dumai tercatat 6.045 orang dengan perincian 5.539 orang sudah sembuh, 357 orang menjalani isolasi mandiri, 38 orang menjalani perawatan di rumah sakit, dan 111 orang meninggal dunia.**

Sumber: Akurat

Berita Lainnya

Index