Panjat Atap Gedung, Seorang Napi Lapas Tembilahan Kabur

Panjat Atap Gedung, Seorang Napi Lapas Tembilahan Kabur

Iniriau.com, TEMBILAHAN - Seorang narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan, Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Selasa (15/6) subuh. Pria bernama Anton Bin Suni itu masih diburu aparat terkait.

Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono menuturkan Anton diketahui melarikan diri dari atap gedung pada pukul 05.15 WIB. Aksinya terekam kamera pengawas (CCTV) saat memanjat atap gedung penjara itu.

Kaburnya Anton diduga terjadi saat petugas Lapas membuka pintu kamar tahanan untuk melaksanakan ibadah salat Subuh sekaligus membersihkan area perkantoran Lapas.

"Pada pukul 04.30 WIB petugas atas nama Ismi Taufiq membuka pintu kamar Meranti 01 untuk ibadah salat Subuh dan membersihkan area perkantoran Lapas. Pada pukul 05.15 WIB, Anton dilaporkan tidak kembali ke kamar," ungkapnya.

Penghuni kamar Meranti 01, Heriyanto, mengaku tidak melihat Anton. Padahal seluruh penghuni Lapas sudah diarahkan kembali ke kamar.

Saat ini pihak Lapas telah melakukan upaya pencarian. "Petugas melakukan pencarian di sekitar pelabuhan, alamat yang bersangkutan dan seputaran Kota Tembilahan," jelasnya seperti dilansir Antara.

Dengan adanya kejadian itu, Budhi menyampaikan, pihaknya akan melakukan koordinasi bersama TNI dan Polri untuk melakukan pencarian dan pengejaran Anton. Mereka telah menandai titik-titik yang diduga sebagai lokasi pelarian. Selain itu, mereka juga berupaya memperkuat pengamanan Lapas.

"Kami akan lakukan evaluasi dan penguatan petugas. rencana besok kita akan bekerja sama dengan Polres dan Kodim untuk peningkatan kemampuan personel pengamanan, penguatan sarana Pam khususnya titik-titik rawan dan peningkatan sinergitas dengan aparat pengamanan untuk pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban," tuturnya.**

Sumber: Merdeka

Berita Lainnya

Index