Prajurit TNI AL Diterjunkan untuk Tegakkan Prokes di Dumai

Prajurit TNI AL Diterjunkan untuk Tegakkan Prokes di Dumai

Iniriau.com, DUMAI - Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang bertugas sebagai Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) di bawah komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai membantu pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di beberapa wilayah di Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan mengatakan Lanal Dumai menerjunkan prajuritnya yang berdinas di jajaran Pos Angkatan Laut (Posal) seperti Posal Bengkalis, Posal Selat Panjang, Posal Panipahan, Posal Bagan Siapiapi, Posal Kuala Enok, dan Posal Tanjung Datuk.

"Itu untuk menyosialisasikan dan menegakkan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi," kata Himawan dalam keterangan resmi, Jumat (18/6).

Selain itu, kata dia, para Babinpotmar tersebut juga membantu aparat Pemerintah Kota Dumai, khususnya Dinas Kesehatan setempat, melakukan aksi pelacakan, pemeriksaan, dan pengobatan Covid-19 atau tracing, testing, dan treatment (3T) terhadap warga yang terpapar Covid-19.

“Melalui PPKM ini saya telah perintahkan kepada seluruh prajurit yang bertugas di lapangan untuk membantu mendisiplinkan warga dengan harapan dapat menekan penyebaran kasus Covid-19,” pungkasnya.**

Sumber: MediaIndonesia

Berita Lainnya

Index