Tiga Jenazah Pekerja PT SDO Dumai Ditemukan dalam Tangki Berisi Biodiesel

Tiga Jenazah Pekerja PT SDO Dumai Ditemukan dalam Tangki Berisi Biodiesel
Tiga pekerja dievakuasi dari dalam tangki. (Istimewa)

Iniriau.com, DUMAI - Anggota Polres Dumai menemukan tiga orang korban tewas dalam insiden ledakan tangki milik pabrik PT Sari Dumai Oleo (SDO). Ketiganya ditemukan dalam tangki yang masih berisi cairan.

Saat terjadi kebakaran tangki pada Rabu (16/6), cairan dalam tangki itu tidak tertumpah habis. Kapolres Dumai menerima penjelasan dari mandor, masih ada pekerja lain yang bekerja pada saat kejadian.

"Kapolres langsung meminta perusahaan untuk mengosongkan tangki itu. Setelah kosong, baru diketahui ada 3 mayat di dasar tangki," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Minggu (20/6).

Total ada lima orang meninggal akibat ledakan di perusahaan pengelola minyak CPO itu. Laporan awal korban meninggal dunia berjumlah dua orang. Namun, setelah petugas kepolisian ikut mencari dan melakukan olah TKP, tiga korban lainnya ditemukan di dalam tangki.

"Tangki tersebut berisi hasil akhir biodisel yang mengandung gas metanol dan gas methane," jelasnya.

Sunarto menjelaskan, ketiga korban tersebut yakni Hasan Hari Lubis, Kiki Candra dan Ahmad Zaini. Ketiganya merupakan karyawan PT SDO yang saat kejadian tengah bertugas di lokasi.

Sementara dua korban meninggal sebelumnya diketahui bernama Zainal Abidin dan Kuntana yang mengalami luka bakar hingga 90 persen.

"Seluruh jenazah korban dibawa ke RSUD untuk dilakukan autopsi dan mengidentifikasi korban," ucapnya.**

Sumber: Merdeka

Berita Lainnya

Index