Pasokan Listrik untuk Blok Rokan Dipastikan Aman

Pasokan Listrik untuk Blok Rokan Dipastikan Aman

Iniriau,com, PEKANBARU - Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan (PHR), Jaffe Arizon Suardin memastikan telah mengamankan pasokan listrik untuk Blok Rokan. Ini merupakan bagian dari persiapan PHR sebagai anak usaha Pertamina yang akan mengelola Blok Rokan setelah 9 Agustus 2021.

"Kami sangat senang Februari lalu kita sudah menandatangani kerja sama perjanjian jual beli listrik dan uap dengan PLN. Sehingga mudah-mudahan ini bisa terus kita jalankan," tutur Jaffe dalam webinar Ruang Energi: Keandalan Pasokan Listrik Jaga Produksi Blok Rokan pada Selasa (22/6).

Dia menegaskan, PHR bersama PLN tidak hanya sekadar memastikan ketersediaan listrik dan uap untuk Blok Rokan. Namun juga keandalan pasokannya juga sangat penting untuk beberapa tahun ke depan.

"Blok Rokan ini selain kebanggaan masyarakat Riau, juga kebanggaan nasional. Misi kami adalah meningkatkan produksi di Blok Rokan, yang memang masih cukup banyak potensinya," jelasnya.

Blok Migas Rokan merupakan penghasil minyak nomor dua terbesar di Indonesia. Blok ini akan berpindah pengelolaan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ke PHR pada Agustus tahun ini.**

Sumber: Merdeka

 

Berita Lainnya

Index