Bioskop Tetap Buka Saat PPKM Level 3 Libur Nataru

Bioskop Tetap Buka Saat PPKM Level 3 Libur Nataru
Ilustrasi-internet

iniriau.com, JAKARTA- Pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari 24 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021 untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 Pemerintah Indonesia menerapkan PPKM level 3.

Keebijakan ini dinilau akan berdampak ke berbagai sektor industri. Diantaranya  ekonomi kreatif termasuk film dan bioskop. Bagaimana nasib bioskop selama libur Nataru?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, menegaskan bioskop tidak tutup selama libur Nataru. Hanya, PPKM level 3 akan berdampak pada pengurangan kapasitas penonton per studio.

“Bioskop bukan berarti ditutup atau dilarang buka, tapi dengan PPKM level 3 dikurangi kapasitasnya (per studio menjadi) 50 persen dan ada beberapa layanan yang dibatasi,” katanya ketika diwawancara Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Sandiaga Uno berjanji pihaknya mendukung bioskop selama PPKM level 3 libur Nataru dengan kampanye bioskop sebagai tempat aman menonton film karena menerapkan protokol kesehatan ketat serta disiplin.

“Dan yang sangat penting menurut saya, bagaimana industri film menjadi subsektor yang menciptakan begitu banyak lapangan kerja. Ada 20 juta lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif,” Sandiaga Uno mengulas.

“Total ada 1.100 triliun rupiah yang dihasilkan 17 subsektor ekonomi kreatif yang menjadikan Indonesia posisi nomor tiga dunia setelah Amerika Serikat dengan Hollywood dan Korea Selatan, dengan K-Pop dan drakor mereka,” imbuhnya.**

Sumber: liputan6.com

Berita Lainnya

Index