Pengumuman! Pendaftaran Beasiswa LPDP Dibuka Hari Ini

Pengumuman! Pendaftaran Beasiswa LPDP Dibuka Hari Ini
Ilustrasi-internet

iniriau.com, JAKARTA - Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023 tahap I dibuka mulai hari ini, Rabu (25/1). Periode pendaftaran berlangsung selama sebulan atau berakhir pada 25 Februari.

Setelah itu, pemerintah akan membuka pendaftaran tahap II pada 9 Juni sampai 9 Juli 2023. Berbeda dengan LPDP 2022, pembukaan pendaftaran beasiswa negara ini dibuka lebih cepat. Tahun lalu, pendaftaran baru dibuka di Februari.

Berdasarkan laman resmi LPDP 2023, bagi calon peserta yang berminat bisa melakukan pendaftaran secara online pada situs https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

Saat melakukan pendaftaran, calon peserta harus melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi. Setelah itu, pastikan melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi/pendaftaran.

"Pastikan dokumen-dokumen pendukung seperti Surat Rekomendasi, Surat Keterangan atau yang sejenis diterbitkan pada 2023 dan sesuai ketentuan LPDP," tulis LPDP dalam laman resminya, Rabu (25/1).

Untuk tahun ini, LPDP berencana untuk melakukan proses seleksi secara daring atau luring, maupun gabungan keduanya (hybrid). Sehingga, pada aplikasi pendaftaran, calon peserta wajib memilih kota/lokasi seleksi yang disediakan LPDP sesuai dengan domisili masing-masing.

Adapun program beasiswa yang dibuka pada tahun ini yaitu pertama Program Umum yang meliputi , beasiswa reguler, beasiswa perguruan tinggi utama dunia dan beasiswa parsial.

Kemudian Program Targeted yang meliputi beasiswa PNS, TNI, POLRI,
beasiswa kewirausahaan, beasiswa pendidikan kader ulama, beasiswa Dokter Spesialis dan subspesialis

Selanjutnya Program Afirmasi meliputi, beasiswa penyandang disabilitas,, beasiswa putra-putri Papua, beasiswa saerah afirmasi dan beasiswa prasejahtera.

Jadwal resmi pendaftaran dan seleksi LPDP 2023 ini akan dilakukan pendaftaran tahap  I mulai  25 Januari - 25 Februari 2023. Kemudian tahap II mulai 9 Juni - 9 Juli 2023.**

Sumber:CNN Indonesia 

Berita Lainnya

Index