Trik Jitu Desain Kamar Kost dengan Biaya Murah

Trik Jitu Desain Kamar Kost dengan Biaya Murah
ilustrasi

Iniriau.com - Luas dari kamar kost yang terbatas menjadi kendala besar untuk kamu mengatur barang-barang yang kamu miliki. Belum lagi kamar kost juga harus menampung segala jenis barang yang biasanya disimpan di ruangan berbeda, seperti persediaan makanan, peralatan makan, peralatan mandi dan bersih-bersih. Maka dari itu, diperlukan trik-trik khusus untuk bisa menciptakan sebuah desain kamar kost rapi biaya murah.

Inilah 4 cara mudah untuk desain kamar kost rapi dengan biaya murah!

1. Jadikan Bagian Bawah Ranjang Jadi Ruang Penyimpanan Baru

Kamar kost biasanya terlihat sumpek dan pengap karena dipenuhi terlalu banyak furnitur-furnitur yang memakan tempat, seperti ranjang, lemari, dan rak-rak. Sekarang memang sudah banyak produk furnitur multifungsi untuk ruang penyimpanan alternatif, tapi harganya masih terlampau mahal untuk kocek anak kosan.

Ranjang Ruang Penyimpanan Desain Kamar Kost Rapi Biaya Murah

Untuk sebuah desain kamar kost rapi biaya murah, Kania menyarankan kamu memiliki tempat tidur beranjang tinggi, kalaupun ranjangmu tidak begitu tinggi, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan peninggi kaki ranjang. Nantinya, kamu dapat meletakan laci-laci pakaian atau rak pendek, dan boks kotak penyimpanan.

Sisa ruangan dari konsep desain kamar kos biaya murah ini bisa kamu manfaatkan untuk menempatkan furnitur lain. Selain itu, kamu bisa menggunakan sebuah caddy bedside untuk memaksimalkan ruang penyimpanan di bagian ranjang.

Caddy Bedside Ranjang Ruang Penyimpanan Desain Kamar Kost Rapi Biaya Murah

2. Gunakan Furnitur Portabel

Jika luas dari kamar kost tidak memungkinkan untuk menempatkan meja belajar, sekarang ini kamu bisa menggunakan beragam produk-produk portabel. Misalnya memakai meja lipat. Untuk desain kamar kost rapi biaya murah, gunakanlah segala furnitur yang dapat dilipat, meja laptop lipat, kursi lipat, dan meja makan lipat yang bisa merangkap menjadi meja setrikaan atau meja TV. Setelah digunakan kamu bisa menyimpannya di sisi-sisi ruangan. Selain hemat ruang, harga produk portabel juga cenderung terjangkau.

Furnitur Portabel Desain Kamar Kost Rapi Biaya Murah

3. Siasati Tempat Penyimpanan Dengan Rak

Beberapa pemilik kost tidak mengizinkan kamu memasang rak-rak ambalan di dinding, sebenarnya ambalan pada dinding adalah solusi praktis untuk menggantikan fungsi rak buku. Untuk desain kamar kost rapi biaya murah, alternatif lain untuk menyimpan buku adalah menempatkan rak di atas meja belajar atau menggunakan rak kain yang bisa kamu gantung.

Rak Buku Desain Kamar Kos Rapi Biaya MurahRak Buku Desain

Kamu juga bisa memanfaatkan bagian belakang pintu untuk membuat desain kamar kost rapi biaya murah. Selain untuk menggantung baju-baju, kamu bisa memasang rak plastik untuk kebutuhan lain misalnya tempat buku dan alat tulis. Memakai rak-rak yang tersusun, area belakang pintu pun akan terlihat lebih rapi.

Tempat Penyimpanan Desain Kamar Kost Rapi Biaya MurahTempat Penyimpanan

4. Manfaatkan Barang-Barang Bekas

Sebagai anak kos, kamu pasti sangat bergantung dengan makanan-makanan instan, termasuk sereal. Salah satu cara kreatif yang bisa menjadi solusi untuk desain kamar kost rapi biaya murah adalah mendaur ulang kotak sereal menjadi wadah penyimpanan barang-barang di laci. Kamu bisa membungkusnya dengan kertas kado agar terlihat lebih manis dan cute.

Daur Ulang Barang Bekas Desain Kamar Kost Rapi Biaya MurahDaur Ulang Barang Bekas

Kabel-kabel gadget yang berbelit satu sama lain dan berserakan di lantai bisa membuat kamar kost jadi semerawut. Untuk penataan desain kamar kost rapi biaya murah, kamu bisa lho mengaturnya dengan memasang penjepit kertas disamping meja kerjamu. (irc)

Berita Lainnya

Index