Belasan Unit Kios di Pasar Pulau Payung Dumai Hangus Terbakar

Belasan Unit Kios di Pasar Pulau Payung Dumai Hangus Terbakar
Kebakaran di Pasar Pulau Payung Dumai Selasa 17 Juni 2024 malam (foto: istimewa)

iniriau.com, DUMAI - Sebanyak unit kios di Pasar Pulau Payung, berada Jalan Diponegoro, Kelurahan Rimba Sekampung, Kota Dumai terbakar  Senin (17/6/2024) malam sekitar  pukul 21.45 WIB.

Peristiwa kebakaran itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar warga dan bersama pihak pemadam kebakaran berusaha mencegah merambahnya si jago merah ke kios lain.  Kapolres Dumai, AKBP Dhiban Oktavianton mengatakan, sebagian besar kios yang terbakar tersebut menjual buah-buahan. Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Dumai dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Api berasal kios buah milik Hakim. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Sementara untuk korban jiwa nihil,” kata Dhovan, Selasa (18/6/2024).

Dhovan menjelaskan sebagian besar kios tersebut terbuat dari kayu sehingga api cepat merembet ke kios sebelahnya.

“Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Proses pemadaman berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” lanjut Dhovan.

Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran dengan menurunkan tim ke lokasi dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Sementara, kerugian materil akibat peristiwa ini masih dihitung.**

 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index