Sakit Hati, Petani di Inhil Tebas Leher dan Kaki Tetangga

Sakit Hati, Petani di Inhil Tebas Leher dan Kaki Tetangga
Ilustrasi -net

iniriau.com, INHIL - Seorang pria di 
di Dusun Tanjung Mutiara, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir tewas dibacok tetangga sendiri. Pelaku inisial A (53) merupakan ayah dari pacar korban, yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan, menjelaskan peristiwa tragis tersebut terjadi , Senin (24/6/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini pelaku berinisial A (54) sudah diamankan untuk proses lebih lanjut.
 

"Pelaku A sudah diamankan untuk proses lebih lanjut. Korbannya berinisial DH (30). Peristiwa itu terjadi saat korban duduk di pinggir jalan dekat lokasi kejadian. Kemudian, pelaku lewat dan mendengar korban membicarakan dirinya," ujar Budi, Rabu (26/6/2024).
 

Pembacokan itu dipicu oleh rasa sakit hati mendengar perkataan korban yang diduga tidak baik. Sehingga pelaku langsung menebas kaki dan leher korban hingga meninggal dunia.
 

"Korban dibacok menggunakan parang tepat di bagian leher dan kaki. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian," jelas Budi Setiawan.
 

Budi Setiawan menambahkan bahwa pelaku sempat mengancam akan membacok ibu korban. Beruntung ibu korban berhasil melarikan diri.

"Setelah pembacokan itu, pelaku langsung meninggalkan lokasi, meninggalkan korban yang telah tewas bersimbah darah," sebut AKBP Budi Setiawan.
 

Belakangan diketahui, motif pelaku nekat membunuh korban karena sakit hati. Korban telah berpacaran dengan anak pelaku namun tidak mau bertanggung jawab dan enggan menikahinya.
 

"Pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti sebilah parang yang digunakan untuk membacok korban. Pelaku dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara," tutup Budi.**
 


 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index