Jadi Korban Jambret, Mahasiswi di Pekanbaru Melawan dan Tabrak Pelaku

Jadi Korban Jambret, Mahasiswi di Pekanbaru Melawan dan Tabrak Pelaku
SF pelaku jambret mahasiswa yang nyaris dibakar warga (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Seorang pelaku jambret nyaris dibakar massa di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di sekitar Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru, Rabu (26/6/2024) pagi. Beruntung pelaku cepat ditangani Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru dan selamat dari amukan warga.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengungkapkan, pelaku berinisial SF (38) ditangkap polisi lantaran terjatuh setelah ditabrak oleh korbannya.  Mahasiswi bernama Fazha Kintansuri itu nekat menabrak pelaku setelah tasnya dijambret.

“Saat sedang melaksanakan pengaturan tiba-tiba petugas melihat dari kejauhan seseorang mengejar yang pelaku jambret dari arah lampu merah Arifin Ahmad,” ungkap Kompol Alvin.

Ketika sampai di sekitar Pasar Pagi Arengka, korban menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku sehingga menyebabkan keduanya terjatuh dan sempat terseret sekitar 5 meter.

“Melihat kejadian tersebut petugas lalu lintas dengan sigap mengamankan pelaku. Pelaku sempat melakukan perlawanan, namun petugas tetap berhasil mengamankannya dan dibawa ke Polsek Bukit Raya,” ujarnya.

Pelaku ditangkap dua anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Briptu Yoga Virnando dan Bripkan Irham Surya yang sedang mengatur arus lalu lintas di jalanan. Namun saat proses penangkapan, puluhan warga mendekati pelaku dan memukulinya. Bahkan ada yang berteriak bakar-bakar.

“Saat ini korban dibawa ke rumah Sakit Awal Bros Panam,” imbuhnya.

Kompol Alvin menyebutkan, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bukit Raya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.**

 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index