Kunjungi Korban Kebakaran di Rohul, Pj Gubri Beri Bantuan Uang Tunai dan Sembako

Kunjungi Korban Kebakaran di Rohul, Pj Gubri Beri Bantuan Uang Tunai dan Sembako
Pn Gubernur Riau SF Hariyanto meninjau korban kebakaran di kawasan Pasar Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu 12/6/2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, ROHUL - Kebakaran yang menimpa pedagang Pasar Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 06.45 WIB lalu mengundang prihatin berbagai pihak. Termasuk Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto yang menyempatkan untuk meninjau korban kebakaran di kawasan Pasar Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (12/6/2024). 

Pj Gubri SF Hariyanto menyerahkan bantuan pada korban.kebakaran di Pasar Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (foto: istimewa)

 

Dalam insiden ini tercatat sebanyak 16 rumah dan kios dilalap si jago merah. Mendengar kejadian itu, Pj Gubri langsung gerak cepat menuju ke lokasi kejadian. Dia dari Kota Pekanbaru langsung berangkat ke Rohul membawa sejumlah bantuan untuk korban kebakaran.

"Iya, kita bersama Pak Bupati Rohul meninjau langsung lokasi kebakaran 16 rumah dan kios di Pasar Langkitin, Rambah Samo. Saya atas nama Pemprov Riau dan pribadi menyampaikan duka atas musibah ini," kata Pj Gubri, Rabu (12/6/2024). 

Pj Gubri SF Hariyanto dan korban.kebakaran di Pasar Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (foto: istimewa)

 

Dalam kesempatan itu, Pj Gubri menyerahkan bantuan berupa 2 ekor sapi kurban (1 sapi bantuan Pj Gubri dan 1 sapi bantuan dari BUMD Riau).

"Kita juga memberikan bantuan uang setiap Kepala Keluarga (KK) Rp3 juta. Selain itu, ada juga beras 60 Kg dan mie instan. Kemudian, ada juga bantuan selimut, pakaian dan alat-alat mandi lainnya," ujarnya.

Pj Gubri SF Hariyanto memberikan sambutan saat meninjau kebakaran di Pasar Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (foto: istimewa)

 

Selain itu, lanjut Pj Gubri, Pemprov Riau juga akan berupaya mencari bantuan dari luar berupa CSR untuk membantu pembangunan kios korban kebakaran. 

"Kita harapkan nanti ada CSR dari pihak ketiga untuk meringankan beban masyarakat, minimal bisa untuk membeli batu bata dan semen," ucapnya. 

Pj Gubri SF sampai di lokasi kebakaran di Pasar Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (foto: istimewa)

 

Pj Gubri menyebut kejadian kebakaran berdasarkan laporan Kapolres Rohul yang ia terima diduga akibat korsleting listrik. 

"Memang saat kebakaran pemiik kios tidak berada di tempat, ada yang di Pekanbaru dan ada yang keluar kota, jadi kios kosong saat kebakaran," tutupnya. 

Pj Gubri SF sampai di lokasi kebakaran di Pasar Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (foto: istimewa)

 

Terpisah sebelumnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Rambah, Kodim 0313/KPR, Serka Mendrayani, melaporkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Dugaan awal kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik. Kerugian diperkirakan lebih kurang Rp1,2 miliar. Kasus ini ditangani pihak kepolisian,” tandasnya.(Galeri)

 

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index