Tiba di Pekanbaru, Jemaah Haji Langsung Sujud Syukur

Tiba di Pekanbaru, Jemaah Haji Langsung Sujud Syukur
Ilustrasi jemaah haji sujud syukur tiba di tanah air (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Sebanyak  442 Jamaah Haji asal Pekanbaru kloter 3 Riau, tiba dengan selamat di Kota Pekanbaru. Seluruh Jamaah Haji keloter 3 Riau itu,  telah mendarat di Bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru, Selasa (25/6).

Menurut General Manager Bandara SSK II Radityo Ari Purwoko  setelah sampai di bandara, seluruh jemaah tersebut langsung diangkut menggunakan lima bus ke Kantor Kanwil Kemenag Riau. Hal tersebut sesuai koordinasi pihak bandara dengan instansi terkait.

“Untuk kedatangan jamaah haji ini, kami pihak Bandara SSK II telah berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait. Sekaligus antisipasi terhadap kondisi jamaah yang sakit ataupun kelelahan agar dapat segera ditanggulangi tim medis,” kata Radityo.

Radityo menjelaskan, kedatangan jemaah haji pada hari ini dibagi atas 3 penerbangan reguler dengan total 442 jemaah haji. Sementara, untuk kepulangan seluruh jemaah haji asal Riau akan berlangsung selama 15 hari dengan total 23 flight.

“Meraka diangkut menggunakan tiga Airline yaitu Citylink, Lion Air dan Super Air Jet. Untuk hari ini ada 442 jemaah yang terbagi 3 flight,” pungkasnya.
 

Tampak sejumlah jemaah haji yang turun dari pesawat langsung melaksanakan sujud syukur. Hal ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena telah diberi kelancaran dan keselamatan selama menjalankan ibadah haji. Dan telah sampai dengan selamat di tanah air.**
 


 

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index