Wakajati Rini Hartatie Hadiri Bakti Kesehatan Serentak Polda Riau

Wakajati Rini Hartatie Hadiri Bakti Kesehatan Serentak Polda Riau
Pembukaan Bakti Kesehatan Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke - 78 Tahun 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Rini Hartatie, S.H., M.H menghadiri Pembukaan Bakti Kesehatan Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke - 78 Tahun 2024. Kegiatan dengan tema " Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas itu diadakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (26/6/2024).

Dalam penyampaiannya, Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.IK., M.H menyampaikan bahwa Hari bhayangkara ke-78 ini memiliki makna yang sangat penting. Selama 78 tahun Polri telah menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Namun, tugas polri tidak hanya terbatas pada penegakan hukum, tetapi juga meliputi aspek-aspek sosial, termasuk pelayanan kesehatan masyarakat," ucapnya.

Dalam situasi saat ini, kesehatan menjadi salah satu fokus utama. Terlebih setelah masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Sehingga hal tersebut telah memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

"Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, kita juga ingin mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.," terang Rini Hartatie.

Bakti kesehatan polri yang dimotori oleh biddokkes dan rumah sakit Bhayangkara Polda Riau ikut berperan aktif untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan tidak hanya untuk anggota polri saja. Namun masyarakat umum. hingga tanggal 24 juni 2024, bakti kesehatan ini telah menyelenggarakan beberapa pelayanan kesehatan.

Sementara Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK., M.H berharap kegiatan bakti kesehatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dalam hal peningkatan akses dan kualitas layanan kesehatan.

"Saya juga mengajak seluruh anggota polri untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.," ucap Kapolda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Riau yang  diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau drg. Sri Sadono Mulyanto, M.Han, serta jajaran Forkopimda Provinsi Riau atau yang mewakili, jajaran pejabat Polda Riau, jajaran Bhayangkari Polda Riau, para tamu undangan ,serta masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan.**
 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index