DPP Golkar Nyatakan Dukung Syamsuar untuk Calon Gubernur Riau

DPP Golkar Nyatakan Dukung Syamsuar untuk Calon Gubernur Riau
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, mengatakan untuk calon Gubernur Riau dalam Pilkada serentak 2024, Partai Golkar mencalonkan Ketua DPD Partai Golkar Riau, Syamsuar.

"Sudah ada kata bulat dari DPP Partai Golkar, bahwa calon Gubernur Riau Syamsuar," kata Doli kepada wartawan seusai memberi arahan pada helat Konsolidasi Pemenangan Partai Golkar Pada Pilkada Serentak 2024, Rabu (26/6/24), di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru.

Doli juga membantah adanya isu bahwa ada calon lain dari Partai Golkar selain Syamsuar yang dicalonkan sebagai Gubernur Riau. "Tak ada kader Golkar yang lain yang dicalonkan sebagai Gubenur Riau kecuali pak Syamsuar, apalagi calon di luar kader Partai Golkar," jawab Doli.

Doli menjelaskan, dicalonkannya Syamsuar sebagai calon Gubernur Riau dipandang dari berbagai perspektif. Mulai dari ketokohan Pak Syamsuar, hingga keberhasilannya sebagai pemimpin di pemerintahan maupun memimpin Partai Golkar di Riau ini.

"Selama kepemimpinan Syamsuar banyak kemajuan di Riau ini. Syamsuar juga sukses mengemban tugas yang diberikan partai. Kemanapun Syamsuar dibawa hasilnya menang. Menang dalam Pilkada 2019 dan Syamsuar juga menang, terpilih sebagai anggota DPR RI," ucap Doli.

Sementara Syamsuar ketika dikonfirmasi wartawan di tempat yang sama menyatakan siap menjalankan tugas partai dan melaksanakan arahan partai. "Saya siap menjalankan tugas Partai Golkar menjadi calon Gubernur Riau dan saya juga siap melaksanakan arahan yang diberikan," ujar Syamsuar.

Ditanya soal partai koalisi, Syamsuar menjawab, bisa saja dengan PKS dan partai lainya. Saat ini komunikasi politik terus dilakukan dengan sejumlah partai politik.

Syamsuar juga menyebutkan, sesuai target Partai Golkar secara nasional untuk Pilkada serentak ini target yang hendak dicapai 60 persen. Di Riau ada 12 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada. Maka Partai Golkar harus memenangkan sebanyak 7 Pilkada.

"Untuk meraih target itu perlu kerjasama dan semangat yang tinggi. Saat ini, kader Golkar yang ditugaskan untuk maju dalam Pilkada serentak sudah merata melakukan sosialisasi," ujar Syamsuar.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index