Serahkan SK PPPK di Siak, Pj Gubri Beri Motivasi Kembangkan Potensi

Serahkan SK PPPK di Siak, Pj Gubri Beri Motivasi Kembangkan Potensi
Pj Gubri SF Hariyanto saat menyerahkan SK PPPK 2023 di Kabupaten Siak (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto memenuhi janjinya menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang lulus tahun 2023 di Kabupaten Siak. Sebanyak 204 PPPK tenaga pendidik di Kabupaten Siak menerima SK pengangkatan yang diserahkan langsung Pj Gubernur, Rabu (26/06/2024).

Pada kesempatan tersebut Pj Gubernur memberikan motivasi kepada seluruh PPPK yang menerima SK, bahwa sebagai abdi negara memiliki jenjang karir yang panjang.

“Awalnya saya juga sama seperti adik-adik semua. Saya tak punya siapa-siapa, saya juga orang susah,” ujar Pj Gubernur.

Pj Gubernur menyampaikan karirnya sebagai ASN dimulai dari golongan III di tahun 1983, lalu naik ke golongan II A di tahun 1987. Dalam perjalannya, dia selalu memanfaatkan peluang untuk kenaikan pangkat.

“Saat ini saya sudah golongan IV E. Setiap ada peluang untuk kenaikan pangkat pasti saya kejar. Alhamdulillah, berkat kerja keras saya berada di posisi saat ini,” kata Pj Gubernur.

Pj Gubernur menyebutkan kunci dari keberhasilan itu datang dari rasa tanggung jawab dan kerja keras. Jujur dalam bertugas, jangan pasrah dan terus berinovasi.

“Intinya, adik-adik jangan pernah pasrah. Terus berusaha, biar tuhan yang menentukan hasilnya. Kalau Tuhan berkehendak, pasti jadi,” ungkap Pj Gubernur.

Salah seorang tenaga pendidik yang menerima SK, Wanzul yang memiliki keterbatasan fisik atau disabilitas merasakan apa yang disampaikan Pj Gubernur tersebut. 

Wanzul, salah seorang pengajar tuna netra, di SLB Siak,menyadari dirinya menjadi bukti nyata bahwa segala bentuk keterbatasan bukan halangan untuk berhasil.

Wanzul sudah 5 tahun mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar honorer di SLB, setelah menerima SK, dirinya semakin yakin masa depannya akan lebih baik.

“Alhamdulillah. Saya senang, ternyata orang dengan keterbatasan seperti saya juga diperhatikan pemerintah. Saya merasa berguna atas kepercayaan ini, suatu hal yang sebelumnya tak pernah saya sangka-sangka,” ucap Wanzul kepada wartawan usai menerima SK PPPK di aula SMAN 1 Siak.

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index