SF Hariyanto Pimpin FPTI Riau Periode 2024-2028

SF Hariyanto Pimpin FPTI Riau Periode 2024-2028
Pj Gubernur Riau SF Hariyanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua FPTI Riau Periode 2024-2028, hasil Musorprovlub FPTI Riau, Sabtu (29/6) di Pekanbaru (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Pj Gubernur Riau SF Hariyanto terpilih secara aklamasi memimpin kepengurusan FPTI Riau Periode 2024-2028. ST Hariyanto resmi menggantikan ketua FPTI Riau terpilih sebelumnya, Yudi Muis Syarif, yang terpilih sebelumnya di Musorprov FPTI Riau bulan Februari 2024 lalu.

Dengan mengundurkannya Yudi Muis Syarif, pengurus FPTI Riau menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (musorprovlub) untuk memilih pemimpin baru ditubuh organisasi panjat tebing Riau itu.

Pada Musorprovlub FPTI Riau, Sabtu (29/6) di hotel Aryaduta Pekanbaru, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, yang notabene juga Ketua Pengprov PODSI Riau itu, terpilih secara aklamasi memimpin FPTI Riau empat tahun kedepan.

"Saya tidak tahu kalau ditunjuk dan dipercaya oleh pengurus FPTI Riau untuk memimpin FPTI Riau di 2024-2028. Alhamdulillah, saya terpilih secara aklamasi di musorprovlub organisasi panjat tebing ini. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya," ujar SF Hariyanto kepada awak media di Pekanbaru, Sabtu sore itu.

SF Hariyanto menuturkan lebih lanjut dirinya siap menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya. Pj Gubernur Riau itu optimis bisa memajukan olahraga panjat tebing Riau.

"Dengan amanah ini, saya selaku yang dipercaya oleh rekan-rekan pengurus, saya harus bisa membawa organisasi panjat tebing ini ke tingkat yang lebih baik lagi kedepannya.
Selain itu, saya harap organisasi panjat tebing bisa meregenerasi atlet-atlet panjat tebing Riau. Kita juga akan siapkan venue panjat tebing di GOR Tribuana, dan sudah dianggarkan di APBD Riau 2025," tutur SF Hariyanto melanjutkan penjelasannya.

Kadispora Riau, Erisman Yahya yang membuka secara resmi Musorprovlub FPTI Riau menuturkan mendukung penuh keputusan Musorprovlub FPTI Riau.

"Seperti yang kita lihat, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto terpilih secara aklamasi di musorprovlub ini. Saya dukung penuh apapun hasil musorprovlub ini, selagi hasil keputusan musorprovlub bisa meningkatkan prestasi olahraga panjat tebing Riau.," ujar Erisman Yahya yang pernah menjadi Kadis Kominfo Riau itu.

Ketika ditanya awak media seperti apa dukungan yang akan diberikan untuk FPTI Riau, Erisman Yahya lebih lanjut menuturkan dukungan tersebut tentunya dalam pembinaan atlet yang berkelanjutan.

"Saya berharap olahraga panjat tebing ini kembali berprestasi dan kita akan mendukung penuh untuk cabang olahraga panjat tebing. Saya berharap ada sinergi yang baik antara FPTI Riau dengan pemprov Riau, dan pihak swasta," lanjut Erisman Yahya.

Kadispora Riau itu juga tidak mengelak jika pihaknya sudah menganggarkan untuk pembinaan atlet di tahun 2025.

"Seperti yang kita jelaskan tadi, kita sudah menganggarkan untuk pembinaan yaa, untuk pembinaan di APBN 2025. Karena di APBN itu ada sebagian anggaran untuk kita. Jadi kita ingin pembinaan atlet tersebut berkelanjutan," tegas Erisman Yahya.

Wakil Ketua I KONI Riau Khairul Fahmi, yang mewakili Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin di kegiatan musorprovlub itu mengakui ada sedikit kendala di kepengurusan FPTI Riau yang baru saja terpilih di Februari 2024 lalu.

"KONI Riau mengapresiasi kegiatan musorprovlub ini, dan menurut saya sulit suatu organisasi itu berprestasi jika tidak solid. Jadi, kita sedikit menunggu setelah kawan-kawan laksanakan musorprov bulan Februari lalu. Kita menunggu SK dari PP yang tidak kunjung ada, rupanya Ketua Pengprov FPTI Riau terpilih saat itu mengundurkan diri. Alhamdulillah, Ketua Pengprov FPTI Riau sudah dipilih, Pj Gubernur Riau sudah terpilih menjadi Ketua Pengprov FPTI Riau. Mudah-mudahan sebagai langkah awal, cabor panjat tebing bisa berprestasi di PON XXI nanti," pungkasnya menutup wawancara.

Kegiatan musorprovlub FPTI Riau diikuti oleh 12 pengcab FPTO kabupaten dan kota di Riau. Rencananya pelantikan Pengurus Provinsi FPTI Riau akan dihelat di Gedung Daerah Provinsi Riau, Minggu (30/6) di Pekanbaru.

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index