Yeni Wahid: FPTI Riau Harus Bisa Majukan Olahraga Panjat Tebing Riau

Yeni Wahid: FPTI Riau Harus Bisa Majukan Olahraga Panjat Tebing Riau
Pelantikan pengurus FPTI Riau Minggu 30 Juni 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Ketua PP FPTI Riau Yeni Wahid melantik secara resmi Pengurus Provinsi FPTI Riau Periode 2024-2028. Pelantikan pengurus baru olahraga panjat tebing Riau itu berlangsung di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru.

Yeni Wahid berharap pengurus baru FPTI Riau bisa bersama-sama memajukan olahraga panjat tebing di Riau.

"Saya ucapkan selamat atas pelantikan Bapak Hariyanto dan seluruh jajaran pengurus baru dengan amanah yang diterima. Pesan kami dari PP, mari kita bersama-sama memajukan olahraga panjat tebing di Riau," ujar perempuan yang bernama lengkap Zannuba Arifah itu, kepada kru media di Pekanbaru, Minggu (30/6).

Yeni Wahid lebih lanjut menuturkan harus ada pembinaan yang lebih baik lagi untuk atlet-atlet panjat tebing Riau.

"Saya juga berharap akan ada lebih banyak lagi  pembinaan-pembinaan dilakukan. Pembinaan ini nantinya akan menelurkan atlet-atlet baru yang bisa mengibarkan nama bangsa dan negara di kancah manca negara. Kita juga ingin Riau menjadi penyumbang atlet-atlet berprestasi, dan saat ini sudah ada salah satu atlet junior Riau di pelatnas kita," tambah Yeni Wahid, Sabtu siang.

Sementara itu, Ketua Pengprov FPTI Riau terpilih SF Hariyanto mengucapkan terimakasih kepada Ketua PP FPTI Pusat untuk hadir dan bersedia melantik pengurus baru olahraga panjat tebing periode baru tersebut.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayai saya untuk menjadi Ketua Pengprov FPTI Riau, dan terima kasih kepada Ketua PP FPTI Riau, Ibu Yeni Wahid yang sudah bersedia hadir dan melantik kami hari ini. Saya siap untuk membantu memajukan olahraga panjat tebing Riau," ujar Pj Gubernur Riau SF Hariyanto optimis.

Sebagai Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto juga secara blak-blakan sudah menganggarkan dana untuk pembangunan venue panjat tebing di pusat kota Pekanbaru. Rencananya venue panjat tebing Riau itu akan dibangun di area GOR Tribuana.

"Saya sudah menganggarkan di tahun 2025 untuk membangun venue panjat tebing di GOR Tribuana. Saya memfokuskan venue panjat tebing di tengah kota agar membangkitkan minat masyarakat terhadap olahraga panjat tebing. Selain itu, dengan dibangunnya venue olahraga ini ditengah kota, diharapkan juga bisa menjadi spot wisata di kota Pekanbaru," tutupnya singkat.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index