KPU Kampar Gelar Rakor Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak 2024

KPU Kampar Gelar Rakor Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak 2024
Ketua KPU Kampar Andi Putra saat memimpin rapat  persiapan peluncuran Pilkada serentak 2024 (foto: istimewa

Iniriau.com, KAMPAR - KPU Kabupaten Kampar akan menghelat acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar Tahun 2024. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota, Sabtu, 8 Juni 2024 mendatang.

Acara yang dimulai pada pukul 19.00 Wib tersebut akan dimeriahkan oleh Artis Ibu kota Dewi KDI, artis lokal Rizal Ocu dan sejumlah Penampilan Seni  dari Sanggar Sendayung. Demikian yang disampaikan Ketua KPU Kampar Andi Putra, SE., MM., dalam rapat  persiapan peluncuran Pilkada serentak di ruang rapat lantai II kantor Bupati Kampar. Selasa (4/6/2024).

“Selain menghadirkan artis Dewi KDI, kita juga akan menampilkan sejumlah kesenian tradisional Kabupaten Kampar, sejalan dengan tema “Pilkada Kampar BERSAUDARA (Bersih, santun, Damai, Religius dan Akuntabel)," ujar Andi Putra.

Andi Putra menjelaskan, pada saat acara peluncuran secara simbolis nantinya akan ditandai dengan penekanan tombol sirine. Kemudian penyalaan obor yang akan dibawa oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

Selain itu agenda peluncuran tahapan Pilkada Kampar juga diisi dengan pengenalan maskot dan jingle Pilkada Kampar Tahun 2024. Untuk maskot yang ditetapkan yaitu si Kowan, sedangkan untuk jingle berjudul Pilkada Untuk Kita Ciptaan Fadhil Fitra  yang akan dinyanyikan oleh Dewi KDI.

”Penetapan Maskot dan jingle pilkada 2024 ini merupakan hasil seleksi dari perlombaan jingle dan maskot yang digelar KPU sebelumnya. Dan acara ini bukan hanya sekedar peluncuran biasa tapi juga  suatu penilaian nominasi peluncuran pilkada serentak terbaik. Untuk itu kita akan berusaha semaksimal mungkin," tambahnya.

Sementara itu Penjabat (PJ) Bupati Kampar Hambali, SE., MH., yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Riedel Fitri dalam Rakor tersebut berharap semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara peluncuran ini dapat bekerjasama dengan baik. Agar kegiatan ini berjalan sukses dan meriah.

"Untuk itu, setiap dinas terkait agar berkoodinasi lebih jelas dengan KPU sebagai penyelenggara kegiatan. Karena kegiatan ini dijadwalkan akan langsung dihadiri Pj. Bupati Kampar dan 2000 undangan," jelasnya.

Hadir juga dalam rapat koordinasi persiapan peluncuran tahapan Pilkada Kampar tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar, Syawir Abdullah, Anggota KPU Kabupaten Kampar, Imelda Sapitri, Nuraini. Kepala Badan Kesbangpol, Mahadi dan perwakilan dari Polres Kampar dan Kodim 0313/KPR, selanjutnya juga hadir dari unsur Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index