Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang

Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi berawan pada Kamis. Namun khusus untuk wilayah Riau diprakirakan akan diguyur hujan lebat yang disertai petir.

BMKG Stasiun Pekanbaru kembali mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, Kamis (6/6/2024).

Menurut Prakirawan BMKG Pekanbaru, Elisa peringatan ini berlaku untuk beberapa wilayah di Provinsi Riau. Diantaranya Kabupaten Bengkalis, Kampar, Inhil dan Inhu pada siang hingga sore hari.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem, terutama pada siang hingga sore hari," ujar Elisa.

Menurut Elisa kondisi cuaca di wilayah Riau hari ini cukup beragam. Pagi hari cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal diprediksi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Inhil dan Kuansing.

"Sementara siang hingga sore hari, cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Meranti, Siak, Inhil, Inhu, Pekanbaru dan Dumai," terangnya.

Malam hari, cuaca akan cerah berawan hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten  Inhu, Inhil, Meranti, Siak, Pelalawan.

Masyarakat juga diminta untuk selalu memperhatikan informasi cuaca terkini dari BMKG dan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghindari dampak buruk dari cuaca ekstrem.**

 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index