KPU Kampar Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2024

KPU Kampar Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2024
KPU Kampar luncurkan tahapan Pilkada serentak 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar resmi luncurkan tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, yang bertempat lapangan merdeka Bangkinang Kota, Sabtu, (08/06/2024). Peluncuran tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penyalaan obor oleh 21 ketua PPK Se-Kabupaten Kampar yang disaksikan oleh  ribuan masyarakat Kampar.

Ketua KPU Kampar Andi Putra mengatakan peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024 merupakan bagian dari upaya KPU Kampar dalam memberikan informasi dan edukasi. Serta mensosialisasikan tahapan pemilu kepada masyarakat kampar.

“Jika Pileg dan Pilpres telah terlaksana dengan sukses maka kami yakin Pilkada juga akan sukses terlaksana. Tentunya dengan dukungan yang diberikan kepada kami,” ungkap Andi Putra.

Andi Putra mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan Pilkada serentak. Mulai  dari persiapan hingga pelaksanaan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Mari kita bersama-sama menjaga kelancaran dan kesuksesan Pilkada serentak ini, demi masa depan Kabupaten Kampar yang lebih baik," ucap Andi Putra.

Sementara itu, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar juga menyampaikan apresiasi kepada KPU Kampar yang telah melaksanakan peluncuran tahapan pilkada tahun 2024, yang akan dilangsungkan pada 27 November 2024.

Dalam pilkada nantinya diharapkan agar terciptanya pemilu yang berkualitas. Artinya, partisipasi pemilih mesti tinggi dengan angka minimal sebanyak 85%.

“Insya'allah Ini bisa kita capai, apabila seluruh penyelenggara pemilu saling bersinergi untuk melaksanakan seluruh tahapan pilkada, itu termasuk partisipasi masyarakat, kerjasama dan kekompakan mulai dari tingkat KPU, PPK, PPS sampai ke tingkat KPPS diharapkan bisa bekerja dengan baik," pungkasnya.

Untuk diketahui malam itu juga telah diluncurkan Maskot si Kowan bergambar Burung Kuaghan dengan Selogan BERSAUDARA (Bersih, santun, Damai, Religius dan Akuntabel). Serta tak kalah penting adalah Hiburan dan pengenalan jingle Pilkada oleh Dewi Maharani KDI dengan judul “Pilkada untuk Kita”

Diakhir kegiatan peluncuran, Ketua KPU Andi Putra bersama anggota komisioner KPU Kampar menyerahkan hadiah pemenang Maskot dan Jingle dan dilanjutkan dengan penampilan Dewi KDI bersama Rizal Ocu yang disambut antusias masyarakat dengan gembira.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index