Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Road Race Sumatera Cup Prix 2024

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kampar Gelar Road Race Sumatera Cup Prix 2024
Memperingati HUT Bhayangkara ke 78 Polres Kampar mengadakan lomba balap motor Road Race Sumatera Cup Prix 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Memperingati HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 Polres Kampar mengadakan lomba balap motor yang disebut Road Race Sumatera Cup Prix 2024. Kegiatan Balapan ini di gelar selama dua hari yang dimulai dari tanggal 8 juni 2024 sampai dengan tanggal 9 juni 2024 yang dilaksanakan di Sport Centre Bangkinang Kecamatan Bangkinang. Kabupaten Kampar, Minggu (09/06/2024).

Event bergengsi seperti balapan memang ramai sekali peminatnya. Terutama bagi para kaula muda dan pencinta otomotif. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta yang mengikutinya, diantaranya adalah para pembalap bertalenta yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K., Forkopimda Kabupaten Kampar atau yang mewakili.,  Hadir juga Wakapolres Kampar Kompol Andri Cakra Putra, S.I.K, M.H, kemudian turut hadir PJU Polres Kampar, Ketua IMI Kabupaten Kampar Abdul Hafiz dan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Kampar.

Acara pembukaan dan start awal ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Kapolres Kampar pada perlombaan kelas Underbone 130cc. Sebelum perlombaan dimulai Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja yang didampingi oleh WakaPolres Kompol Andi Cakra Putra, PJU Polres Kampar, Perwakilan Forkopimda serta Kasat Lantas Polres Kampar melakukan sosialisasi keselamatan berkendara dan memberikan hadiah berupa helm SNI kepada masyarakat yang menonton langsung di sirkuit Sport Center Bangkinang.

Kapolres Kampar mengatakan road race ini untuk menyalurkan bakat bagi pembalap sekaligus mencari bibit pembalap yang mampu untuk go nasional. Selain itu event ini juga sebagai sarana edukasi berkendara dan hiburan bagi masyarakat.

"Hal ini kami harapkan bisa menjadi kolaborasi bersama Polri dan komunitas motor yang ada untuk bersama-sama mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat terkait dengan keselamatan berlalu lintas," ujarnya saat membuka kegiatan Road Race Sumatera Cup Prix 2024 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Tak hanya itu, diharapkan dengan adanya Road Race ini bisa jadi sarana menyalurkan bakat bagi para pemuda yang suka kebut-kebutan dijalan, agar mereka tidak melakukan balap liar di jalanan yang dapat membahayakan orang lain dan menganggu lalu lintas dan masyarakat.

"Semoga bisa memberikan contoh dan juga memberikan pemahaman kepada yang lain terkait dengan ketertiban berlalu lintas dan juga pentingnya menjaga keselamatan diri kita saat berkendara," pungkasnya.

Melalui Event ini diharapkan para komunitas motor bisa menjadi perpanjangan tangan Polri dalam upaya mewujudkan ketertiban berlalu lintas di masyarakat dan di hari HUT ke 78 Bhayangkara ini.

"Semoga road race yang kita gelar untuk menyalurkan bakat dan mencari pembalap untuk tingkat Nasional bisa berjalan dengan lancar, tetap jaga keamanan dan persatuan," ujar Kapolres.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index