Berbobot 1,3 Ton, Sapi Kurban Muhammad Zahirsyah Bin Fathullah Terberat se Sumatera

Berbobot 1,3 Ton, Sapi Kurban Muhammad Zahirsyah Bin Fathullah Terberat se Sumatera
Proses pemotongan sapi kurban seberat 1,3 ton dari Muhammad Zahirsyah Bin Fathullah di kediamannya, Rabu (19/06/24). (Foto: ist)

Iniriau.com, PEKANBARU - sebagai bentuk rasa syukur atas banyak nikmat dan rezeki yang diraih pada tahun ini, Muhammad Zahirsyah Bin Fathullah yang merupakan anggota DPRD Pekanbaru terpilih dari Partai Demokrat yang juga anak kandung dari politisi senior Fathullah melakukan pemotongan sapi kurban dengan berat 1,3 Ton, Rabu (19/06). Sebanyak 500 kupon daging kurban disebar kepada warga, simpatisan serta Tim Sukses Fathullah dan Muhammad Zahirsyah.

Dimana proses penyembelihan sapi seberat 1,3 Ton tersebut, dilakukan di lapangan depan kediaman Fathullah yang berlokasi di Jalan Swadaya, Gang Swasembada, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Meski berjalan aman dan lancar, namun prosesi pemotongan hewan kurban sempat menjadi tontonan ratusan masyarakat sekitar.

Sapi jenis Simental berbobot 1,3 Ton berwarna hitam coklat kehitam-hitaman milik Anggota DPRD Pekanbaru terpilih Muhammad Zahirsyah ini, diklaim menjadi sapi terberat se-Sumatera pada momen Idul Adha 1445 Hijriah. Tak tanggung-tanggung, harga sapi Simental tersebut dibanderol seharga Rp 68 juta.

Anggota DPRD Pekanbaru terpilih Dapil 1 dari Partai Demokrat periode 2024-2029, Muhammad Zahirsyah menyampaikan, bahwa penyembelihan sapi kurban dengan bobot 1,3 Ton ini merupakan kali pertama dilakukannya dalam momen Idul Adha 1445 Hijriah.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur tahun ini bisa menjalankan ibadah kurban dengan lancar. Tiap tahun kami sekeluarga melaksanakan kurban, biasanya hari ketiga dan biasanya saya dimasukkan namanya kedalam oleh orang tua saya. Ini juga bentuk rasa syukur saya bisa duduknya di kursi DPRD Pekanbaru sehingga bisa berkontribusi dalam dana pembelian sapi kurban tahun ini," kata Zahir.

Politisi muda Pekanbaru berusia 22 tahun ini berharap, daging sapi kurban 1,3 Ton tersebut dapat membantu dan dinikmati masyarakat sekitar.

"Harapan saya kepada masyarakat, dengan sapi ukuran besar ini, lebih banyak masyarakat mendapatkan daging kurban. Saya berharap, sapi kurban tahun depan tidak lebih kurang dari tahun ini. Insya Allah," harapnya.

Usai penyembelihan, Fathullah menyebutkan, pada momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini, Ia dan keluarga besar kembali menyembelih 1 ekor sapi Kurban berbobot 1,3 Ton. Sapi berukuran raksasa tersebut, dipelihara dan diberikan pakan spesial selama 1 tahun belakangan.

"Pemotongan hewan kurban, merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan dalam perayaan Hari Raya Idul Adha. Seperti biasa, sapi yang dikurbankan adalah sapi terbaik dan berbobot diatas 1 ton lebih. Sapinya saya beli dari Lampung, lalu dipelihara disana selama 1 tahun belakangan. Alhamdulillah, hasilnya tidak mengecewakan. Dikatakan se-Indonesia kita belum tahu pasti, tetapi yang jelas di Sumatera ini sapi kurban terberat. Sapi ini kita namakan simental, sapi ini idak pernah makan rumput. Makanannya spesial dan diimpor dari Australia khsus untuk sapi ini sehingga beratnya bisa sampai 1,3 Ton. Tentunya daging sapi ini akan kita bagikan sebanyak 500 kupon. Mudah-mudahan anak saya, Muhammad Zahirsyah hendaknya kedepan betul-betul bertakwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan mengemban amanahnya untuk menjadi Anggota DPRD Pekanbaru," papar Fathullah

Fathullah atas nama keluarga pribadi meminta maaf, apabila masyarakat tidak sekitar tidak mendapatkan kupon daging kurban.

"Kami mohon maaf sekali kepada masyarakat yang belum mendapatkan daging kurban, karena kuponnya terbatas dan hanya memotong satu ekor. Insya Allah, tahun depan akan kita gilir lagi untuk masyarakat mendapatkan kupon," tutup Fathullah. **

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index