Sempena HUT Pekanbaru ke-240, Dishub Gratiskan Layanan Bus TMP

Sempena HUT Pekanbaru ke-240, Dishub Gratiskan Layanan Bus TMP
Bus TMP Pekanbaru (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Merayakan hari jadi kota Pekanbaru ke-240, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggratiskan layanan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Layanan gratis itu mulai Sabtu (22/6/2024) hingga Senin (24/6/2024).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Sabtu (22/6/2024). Menurutnya, layanan gratis ini untuk memberi kemudahan kepada masyarakat penguna bus TMP. Selain itu mencegah terjadinya kemacetan pada momen spesial ini.

"Kita gratiskan untuk seluruh pengguna bus TMP pada momen HUT Pekanbaru ke- 240. Layanan gratis ini di seluruh koridor yang ada di Pekanbaru," ucap Yuliarso, Sabtu (22/6/2024).

Puluhan unit bus ini melayani untuk semua koridor tujuan dari pagi sampai berakhirnya jam operasional Trans Metro Pekanbaru. Koridor 1A MPP - Bandara SSK II, Koridor 02 Terminal BRPS - Kulim dan Koridor 03 Awal Bros - UIN Panam.

Kemudian Koridor 4A Ramayana - Tangor, Koridor 4B MPP - BRPS, Koridor 4C MPP Kantor Tenayan dan Koridor 8A MPP - Unilak. Koridor Pandau - Ramayana. Para penumpang bus TMP hanya tinggal datang ke Halte Bus TMP untuk menjangkau sejumlah rute tersebut.

"Layanan gratis hanya selama tiga hari saja, jadi warga bisa memanfaatkannya pada akhir pekan ini. Total ada 40 unit bus yang melayani masyarakat," tutupnya.**

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index