Resmikan Pasar Palapa, Mendag Minta Pedagang Jaga Kebersihan

Resmikan Pasar Palapa, Mendag Minta Pedagang Jaga Kebersihan
Mendag Zulkifli Hasan didampingi sejumlah pejabat Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau saat meresmikan Pasar Palapa di Jalan Durian (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan resmikan Pasar Palapa di Jalan Durian, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru Senin (24/6/24). Peresmian pasar yang telah melalui pemugaran pada 2023 lalu, ditandai dengan pemotongan pita bersama Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau Indra SE.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. Sejumlah pejabat Pemko Pekanbaru juga turut hadir, diantaranya Asisten I Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kepala Dinas Perdagangan Pekanbaru Zulhelmi Arifin.

"Kami harap keberadaan pasar ini bermanfaat bagi masyarakat dan pedagang. Kita lihat pasar ini sudah bersih, harapan kami mari bersama-sama menjaga," kata Mendag Zulkifli.

Mendag Zulkifli Hasan menyempatkan meninjau los pasar oleh pedagang yang ada di Pasar Palapa tersebut. Para pedagang diminta menjaga pasar yang kini sudah terlihat lebih rapi dan bersih.

Menurutnya, keberlangsungan pasar merupakan menjadi tempat para pedagang menggantungkan usahanya. Masyarakat juga membutuhkan akan ketersediaan kebutuhan dapur rumah tangga. Dengan begitu, perekonomian masyarakat tetap terjaga.

"Mari bersama-sama menjaga kita jaga kebersihan," harap Zulkifli.

Lebih lanjut, Mendag Zulkifli juga berjanji akan mengupayakan lanjutan pembangunan pasar ini.

 "insya Allah akan kami upayakan di tahun depan. Kalau masih dibawah Rp 6 miliar, itu masih tanggung jawab kami. Tapi kalau di atas itu, kami akan lihat, layak, cocok, baru kami minta ke PU," ungkap Mendag lagi.**

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index