KPU Kampar Ajak Insan Pers Aktif Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

KPU Kampar Ajak Insan Pers Aktif Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024
KPU Kabupaten Kampar gelar Coffe Morning sosialisasi tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilkada Kampar Tahun 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - KPU Kabupaten Kampar gelar Coffe Morning dalam rangka mensosialisasikan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Kampar Tahun 2024, yang dilaksanakan di Cafe Tomyam, Bangkinang Kota. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU beserta seluruh Komisioner KPU Kabupaten Kampar dan jajaran sekretariat KPU. Hadir juga para insan pers dari berbagai media, baik itu media cetak, elektronik maupun online yang bertugas di kabupaten Kampar. Senin, (24/06/24).

Pada Kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Kampar, Andi Putra, SE., MMA., menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki Tahapan Pilkada Kabupaten Kampar Tahun 2024.

"Untuk Pilkada tahun ini, tahapannya lebih ringkas daripada tahapan Pilkada sebelumnya,"ujar Andi Putra.

Menurutnya tahapan persiapan sudah dilaksanakan dan saat ini masih terus berjalan. Untuk Kabupaten Kampar, sejauh ini tidak ada satupun masyarakat Kampar yang menyampaikan syarat dukungan minimal melalui jalur perseorangan.

" Untuk itu KPU sudah membuka secara resmi pemenuhan persyaratan dukungan calon perseorangan pada 05 Mei 2024 kemarin dan akan berakhir pada 19 Agustus 2024 mendatang ," lanjutnya.

Andi Putra juga mengajak kepada seluruh awak media untuk membantu mempublikasikan setiap tahapan Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2024. Sehingga informasi terkait tahapan pelaksanaan pemilu 2024 bisa diketahui masyarakat.

"Kami berkeinginan agar tingkat partisipasi pemilih lebih meningkat lagi dari sebelumnya, yang mana partisipasi pemilih tahun ini kami targetkan mencapai angka 85%. Untuk itu, kami berharap kepada rekan-rekan media untuk dapat membersamai kami dalam mengedukasi masyarakat terkait dengan pentingnya menggunakan hak pilih," tegasnya.

Andi Putra menjelaskan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih KPU Kampar sudah melakukan pemetaan di setiap TPS. Sedangkan optimalisasinya nanti setelah pencocokan dan penelitian (Coklit) oleh petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih).

"Nanti Pantarlih juga akan melakukan sosialisasi ke setiap rumah masyarakat, dor to dor mengajak dan menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi serta menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November mendatang," pungkas Andi Putra.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index