Puncak Milad ke-16, Haedar Nasir Sarankan Beri Nama Gerbang Peradaban UMRI

Puncak Milad ke-16, Haedar Nasir Sarankan Beri Nama Gerbang Peradaban UMRI
Acara Milad UMRI ke - 16 dengan mengadakan peresmian Gedung-Gedung di UMRI oleh Menteri Perdagangan RI - Zulkifli Hasan, Ketua Umum PP Muhammadiyah - Haedar Nasir dan Pj Sekda - Indra. Senin (24/06/2024)

Iniriau.com, Pekanbaru - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar acara puncak Milad ke-16, yang digadang-gadangkan sebagai tahun keberuntungan UMRI, Senin (24/06). Bagaimana tidak, banyak prestasi dan pembangunan yang diwujudkan termasuk gerbang pintu masuk Ekoriparian UMRI yang nantinya akan diberi nama Gerbang Peradaban UMRI.

Pada perayaan puncak Milad ke-16 UMRI kali ini, dilaksanakan peresmian Gerbang Lancang Kuning atau Gerbang Peradaban UMRI, peresmian Gedung Tajdid Center, peresmian rusunawa atau asrama mahasiswa serta peletakan batu pertama pembangunan Gedung Mahmud Marzuki Tower oleh Menteri Perdagangan RI - Zulkifli Hasan, Ketua Umum PP Muhammadiyah - Haedar Nasir dan Pj Sekda - Indra.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir mengatakan, perayaan Milad ke-16 UMRI memiliki makna tersendiri bagi keluarga besar UMRI dan PW Muhammadiyah Riau. Pasalnya, cukup banyak prestasi dan pembangunan yang dilaksanakan berbasiskan wakaf.

"Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, saya mengucapkan selamat Milad ke-16 UMRI. Alhamdulillah pada pagi hari ini, kita semua menjadi saksi bahwa cukup banyak prestasi yang diraih UMRI diusia ke-16 tahun. Bangunan UMRI banyak di bangun melalui dana wakaf, berbasiskan amal kemajuan yang akan menjadi kunci peradaban. Kalau bingung ngasi nama gerbang pintu masuk, ya saya sarankan kasih aja nama Gerbang Peradaban UMRI," Ungkap Haedar Nasir kepada Iniriau.com, Senin (24/06).

Melalui kesempatan ini, juga dilaksanakan penyerahan 1 unit mobil Ambulance bantuan BRK Syariah kepada UMRI. Selain itu, juga dilakukan launching Aplikasi Platform WakafMu Riau dan Aplikasi Manajemen Aset Internal UMRI oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Rektor Saidul Amin.

Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Saidul Amin mengungkapkan, adapun tema Milad UMRI kali ini yakni Kampus Unggul, Bermartabat dan Mencerahkan Semesta. Hari ini UMRI sudah berusia 16 tahun, meski masih muda namun sudah memiliki Fakultas Kedokteran yang telah dirintis sejak tahun lalu.

"Alhamdulillah, diusia yang ke -16 tahun ini banyak nikmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT. Mulai dari peresmian gerbang ekoriparian, gedung Tajdid Center, Rusunawa dan Fakultas Kedokteran. Kalau pimpinan sudah memberikan arahan nama gerbang ekoriparian, ya kita ikut saja. Sekarang kita juga sudah punya aplikasi WakafMu, jadi kalau mau wakaf ya cukup pakai HP aja. Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, untuk kemajuan UMRI yang akan datang," Sebut Rektor Saidul Amin.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Sekda Pemprov Riau, Indra mengungkapkan, Pemprov Riau akan terus memberikan dukungan kepada UMRI karena dibutuhkan sumber daya manusia yang lebih baik lagi dalam bisa kesehatan. Kehadiran FK UMRI sangat dinantikan, karena Risu masih kekurangan sekitar 4.200 dokter.

"Saya ini merupakan keluarga besar Muhammadiyah, karena saya masih tercatat sebagai mahasiswa S3 Universitas Muhammadiyah Malang. Pada puncak Milad ke -16 ini, banyak prestasi dan kemajuan yang diraih UMRI termasuk meningkatkan SDM Riau yang handal dan berkemajuan. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Riau, Provinsi Riau masih kekurangan sekitar 4.200 Dokter. Pasalnya, jumlah Fakultas Kedokteran yang ada Riau masih sangat sedikit. Kehadiran FK UMRI diharapkan, bisa mencetak lebih banyak Dokter-dokter handal ynag nantinya bisa menangani masalah kesehatan masyarakat Riau. Pemprov Riau akan terus memberikan dukungan kepada UMRI, termasuk bantuan materi dan non materi," Sebut Indra.

Pada tahun ini, UMRI juga masih menjalan program UMRI Umroh Gratis bagi Dosen, karyawan, security dan media center terbaik. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi, yang disponsori oleh sejumlah donatur loyal Muhammadiyah. **

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index