Pj Gubri: POPDA Riau Momentum Regenerasi Atlet Berprestasi

Pj Gubri: POPDA Riau Momentum Regenerasi Atlet Berprestasi
PJ Gubernur Riau SF Hariyanto foto bersama dengan atlet POPDA XVI Riau, Jumat (28/6) di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Pj Gubernur Riau SF Hariyanto membuka secara resmi perhelatan olahraga antar pelajar se-Riau, POPDA XVI 2024. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Riau ini diharapkan bisa menjadi momentum regenerasi atlet-atlet Riau berprestasi.

"Seperti yang kita saksikan tadi, POPDA XVI Riau sudah resmi kita buka. Atlet-atlet pelajar kita ini diharapkan sebagai regenerasi atlet-atlet Riau dimasa depan. Mereka bisa menjadi estafet bagi atlet-atlet senior, tetap terus berlatih jika ingin prestasi," ujar SF Hariyanto kepada awak media di Pekanbaru, usai acara pembukaan POPDA XVI Riau, Jumat (28/6).

Kadispora Riau Erisman Yahya bersyukur acara opening ceremony POPDA XVI Riau berjalan lancar. Ia berharap atlet-atlet yang sukses berprestasi bisa mewakili Riau diberbagai iven olahraga nasional dan internasional.

"Alhamdulillah, acara opening ceremony POPDA XVI Riau berjalan lancar. Ini pertanda semangat olahraga masyarakat itu luar biasa. Kita hanya tinggal memupuk dan membina atlet-atlet kita berprestasi. Seperti yang disampaikan oleh Pj Gubernur Riau tadi, mereka adalah atlet-atlet yang bisa Kita bawa ke berbagai iven olahraga nasional dan internasional," pungkas Erisman Yahya menutup wawancara Jumat sore di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

POPDA XVI Riau 2024 mempertandingkan sembilan cabang olahraga diantaranya, bola basket, bulu tangkis, renang, sepak bola, dan pencak silat. Panitia POPDA XVI Riau menyiapkan 117 medali emas, 117 medali perak dan 157 medali perunggu. Popda XV 2022 lalu tuan rumah Pekanbaru sukses menyabet podium juara pertama POPDA XV. Bagaimana tuan rumah Pekanbaru mempertahankan posisi juara pertama tahun ini? Ikuti pelaksanaan POPDA XVI 2024, mulai dari 28 Juni hingga 4 Juli 2024.**

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index